width=

Kediri(adakitanews.com) — Hari ini, Selasa (01/12/2020), tepat delapan hari menuju Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Kediri Tahun 2020.

Untuk itu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri akan kembali menggelar Debat Publik Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kediri.

Komisioner Divisi Sosdiklih, SDM dan Parmas, Nanang Qosim mengatakan, Debat Publik dilaksanakan KPU Kabupaten Kediri dalam rangka memfailitasi kampanye Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kediri sesuai PKPU Nomor 11 Tahun 2020 Perubahan PKPU Nomor 4 tahun 2017.

“Debat dilaksanakan sebanyak tiga kali, besok ini adalah debat terakhir menjelang hari pemungutan suara 9 Desember 2020,” jelasnya.

Nanang mengatakan, dalam Debat Publik tersebut, Pasangan Calon akan kembali berhadapan dengan Penlis.

Hal ini sesuai ketentuan Debat Publik Pemilihan dengan Satu Pasangan Calon. Tujuannya untuk mempertajam dan menggali lebih dalam visi, misi dan program pasangan calon.

“Untuk itu, kami berharap masyarakat mau menggunakan kesempatan ini untuk menyimak memahami dan mencermati visi, misi dan program pasangan calon sebelum menentukan pilihannya di TPS,” tuturnya.

Debat Publik dijadwalkan pukul 19.00 WIB dan akan ditayangkan secara live melalui empat stasiun TV Swasta, KSTV, DhohoTV, Madu TV dan BBS TV.

Sebagai informasi, untuk panelis yaitu Dian Fericha Akademisi, Kukuh Budi Mulya Akademisi, Muflihul Hadi Ombudsman RI perwakilan Jawa Timur (Jatim), Iskandar Tsani Akademisi, dan Yana S Hijri Akademisi. (ADV/KPUKabupatenKediri/Oky).