KPU Kabupaten Kediri Mulai Berbenah Jelang Pemilu 2024

Kediri(adakitanews.com)—Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri mulai melakukan pembenahan.

Pembenahan ini dilakukan sebagai bentuk keseriusan KPU Kab Kediri mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan.

Eka Wisnu Wardhana, Divisi Perencanaan, Data dan Informasi KPU Kabupaten Kediri menyampaikan, setelah dilaunchingnya Pemilu 2024, pada Selasa (14/6/2022), kemarin, KPU Kabupaten Kediri melakukan pembenahan.

“Untuk tahapan Pemilu 2024, kami KPU Kabupaten Kediri melakukan pembenahan. Berbenahnya menyiapkan sumber daya di internal,”ucap Wisnu, saat dikonfirmasi, Selasa (21/6/2022).

Disampaikan Wisnu, pembenahan di internal ini sebagai bentuk kesiapan KPU Kabupaten Kediri. Sehingga, jika sewaktu-waktu tahapan dari pusat itu turun ke KPU Kabupaten Kediri sudah siap menjalankan.

“Posisi sekarang tahapan Pemilu itu berada di pusat dan belum turun,”kata Divisi Perencanaan, Data dan Informasi KPU Kabupaten Kediri.

Wisnu menjelaskan, tahapan Pemilu ini yang berada di pusat meliputi penyusunan perencanaan anggaran dan peraturan PKPU. Jika tahapan itu sudah ada dan turun di Kabupaten Kediri tentunya kami sudah siap

“Untuk kesiapan sumber daya di internal kami benahi jika nanti tahapan Pemilu sudah turun kami sudah siap action,”jelasnya.

Pembenahan sumber daya di internal ini untuk meningkatkan pelayanan. KPU Kabupaten Kediri akan membentuk gugus tugas yang akan selalu berjaga 24 jam.

“Akan ada petugas yang berjaga dalam waktu 24 jam secara bergantian. Hal itu dilakukan untuk menerima para pendaftar atau stakeholder yang datang ke KPU Kabupaten Kediri,”ujarnya.(Gar).

Recommended For You