Kediri(adakitanews.com) — Selama tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Kediri 2020, Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Kabupaten Kediri sudah menerima Surat Suara (SuSu) pemilihan.

Dengan demikian, berbagai persiapan pun terus dilakukan, salah satunya penyortiran dan pelipatan (Sorlip) SuSu. Untuk Sorlip sendiri, dilakukan di Gedung Bagawanta, Ngasem, Kediri pada Kamis (26/11/2020).

Mengenai waktu Sorlip, KPU Kabupaten Kediri menargetkan selama empat hari ke depan. Terhitung mulai Kamis (26/11) sampai Minggu (29/11) besok.

Kegiatan pelipatan dan penyortiran surat suara ini dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat. Petugas Sorlip Susu ini harus mencuci tangan, menjaga jarak, dan memakai masker selama berada di ruangan gedung Bagawanta.

Sebelum melakukan penyortiran, KPU Kabupaten Kediri bersama Bawaslu menyampaikan sejumlah aturan atau tata tertib di antaranya tidak boleh membawa hp, kamera, dan jaket.

Ketua KPU Kabupaten Kediri Ninik Sunarmi mengatakan, KPU sudah menerima SuSu semua jumlah yang diperlukan. “Alhamdulillah, untuk Surat Suara sudah kami terima semua,” ujarnya.

Perlu diketahui, jumlah Susu yang diterima berjumlah 1.231.512 sesua dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) ditambah 2,5 persen dari total DPT. (Oky).