ADAKITANEWS, Kota Kediri – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kediri mengaku sudah mengantongi hasil tes kesehatan ketiga bakal pasangan calon yang akan ikut dalam ajang Pemilihan Walikota Kediri 2018.

Dikonfirmasi Tim Adakitanews.com, Ketua KPU Kota Kediri, Agus Rofiq menyampaikan bahwa sesuai jadwal yakni hari ini, Selasa (16/01), hasil tes kesehatan para calon peserta Pilwali telah diterima oleh pihak KPU.

Meski telah mengantongi hasil tes tersebut, Agus Rofiq mengaku baru bisa menyampaikannya pada Kamis (18/01) besok, di kantor KPU Kota Kediri di hadapan para pasangan calon.

“Nanti tanggal 18 Januari pukul 9 pagi, itu penyampaikan hasil penelitian berkas pasangan calon, dan sekalian penyampaian hasil tes kesehatan,” ujarnya, Selasa (16/01).

Diketahui, ketiga bakal pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Kediri yakni pasangan petahana, Abdullah Abu Bakar – Lilik Muhibbah, Aizzuddin Abdurrahman – Sujono Teguh Wijaya, dan Samsul Ashar – Teguh Juniadi, telah menjalani tes kesehatan di RSUD dr Soetomo Surabaya pada Kamis (11/01) dan Jumat (12/01).

Hasil tes kesehatan tersebut, nantinya akan digunakan oleh KPU Kota Kediri dalam menetapkan pasangan calon yang berhak maju dalam Pilwali Kota Kediri 2018.(kur)

Keterangan gambar: (dari kiri) Abdullah Abu Bakar, Aizzudin Abdurrahman, Samsul Ashar.(foto: kurniawan)