ADAKITANEWS, Jombang – Ketiga Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Jombang dinyatakan layak maju dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018, setelah keluarnya hasil tes kesehatan.

Sebelumnya pasca mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jombang, ketiga bakal paslon yakni Mundjidah-Sumrambah, Nyono-Subaidi, serta Syafi’in-Choirul Anam telah menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) dr Ramelan Kota Surabaya, Jumat (12/01) lalu.

Anggota Komisioner KPU Jombang Divisi Teknis, Drs Dja’far SH MSi mengatakan bahwa hasil tes kesehatan menyatakan seluruh bakal paslon dinyatakan layak. “Hasil pemeriksaan kesehatan di RSAL, Alhamdulillah bakal paslon kita dinyatakan layak dan langsung kita masukkan dalam sistem pencalonan (silon),” ungkap Dja’far saat dikonfirmasi Tim Adakitanews.com, Rabu (17/01).

Dari penjelasan Dja’far, hanya ada satu bakal paslon yang datang secara langsung untuk menerima berkas hasil pemeriksaan kesehatan ke kantor KPU Jombang, yaitu bakal paslon Syafi’in-Choirul Anam. Lainnya, lanjut Dja’far, hanya diwakili Liaison Officer (LO) atau penghubung dari masing-masing paslon.

Setelah dilakukan penyerahan hasil pemeriksaan kesehatan, akan ada tahapan perbaikan berkas administrasi calon Bupati dan Wakil Bupati Jombang yang dilakukan pada 18-20 Januari 2018. “Dari sisi berkas administrasi calon, untuk semua bakal paslon masih ada perbaikan, finalnya nanti tanggal 18-20 Januari. Setelah itu penetapan pada tanggal 12 Februari 2018,” pungkas Dja’far.(ar)

Keterangan gambar: Penyerahan berkas hasil pemeriksaan kesehatan bakal paslon di KPU Jombang.(ist)