ADAKITANEWS, Kota Madiun – Proses penerimaan berkas pendaftaran Partai Politik di KPUD Kota Madiun mulai hari ini semakin dipermudah. Kemudahan ini lantaran terbitnya Surat Edaran dari KPU RI Nomor 580 pada tanggal 12 Oktober 2017 lalu.

Di dalam surat edaran tersebut, disampaikan dengan jelas jika KPUD bisa menerima berkas pendaftaran Partai Politik. Dan jika nantinya ada kekurangan, parpol bisa melakukan perbaikan pada masa pendaftaran tersebut.

Hal ini tentu berbeda dengan sebelum adanya surat tersebut. Jika sebelumnya parpol yang mendaftar terjadi ketidak sesuaian data, maka berkas tidak akan terima alias dikembalikan.

Ketua KPUD Kota Madiun, Sasongko Raya mengapresiasi dengan terbitnya surat tersebut.

“Dengan terbitnya Surat KPU Nomor 580 ini, tugas KPUD saat ini menerima berkas Parpol dan memastikan jika jumlah datanya sesuai dengan Sipol, untuk substansinya ada verifikasi administrasi,” kata Sasongko saat diwawancara di halaman Kantor KPUD Kota Madiun, Jumat (13/10).

Diketahui, KPUD Kota Madiun membuka pendaftaran Parpol mulai tanggal 3 Oktober hingga 16 Oktober 2017 mendatang. Sementara itu hingga hari ini, Jumat (13/10), di KPUD Kota Madiun sudah ada empat Parpol yang mendaftar dan diterima. Yaitu Perindo, Partai Nasdem, Partai Berkarya, serta Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.(bud)

Keterangan gambar : Salah satu Parpol sedang melakukan pendaftaran berkas keanggotaan.(foto : budiyanto)

https://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/10/131017-bud-madiun-parpol-1024x768.jpghttps://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/10/131017-bud-madiun-parpol-150x150.jpgREDAKSIDaerahadakitanews,Berita,kpu,madiun,parpol
ADAKITANEWS, Kota Madiun - Proses penerimaan berkas pendaftaran Partai Politik di KPUD Kota Madiun mulai hari ini semakin dipermudah. Kemudahan ini lantaran terbitnya Surat Edaran dari KPU RI Nomor 580 pada tanggal 12 Oktober 2017 lalu. Di dalam surat edaran tersebut, disampaikan dengan jelas jika KPUD bisa menerima berkas pendaftaran...