Kediri(adakitanews.com)—Anggota Koramil 0809/16 Papar, Serma Sunarko yang menjadi Babinsa Desa Peh Wetan Kecamatan Papar Kabupaten Kediri, bersama Pemdes setempat dan masyarakat melaksanakan karya bakti padat Karya gotong royong membersihkan sungai di Dusun Gondang Desa Peh Wetan Kecamatan Papar Kabupaten Kediri, Minggu (12/7/2020).

Sengaja kegiatan tersebut dilakukan bertujuan untuk memanfaatkan sungai yang mati untuk memelihara ikan. Dalam kegiatan tersebut dengan membawa alat kadarnya seperti cangkul dan sabit masyarakat dan Babinsa membersihkan sampah, semak belukar dan rerumputan.

Selain itu, sasaran kerja bakti gotong-royong juga pembersihan sekitar kanan kiri jalan, pemangkasan rumput dan ranting pohon yang membahayakan bagi masyarakat pengguna jalan.

Serma Sunarko selaku Babinsa Desa Peh Wetan menuturkan kegiatan ini tentunya dengan memanfaatkan sungai mati ini digunakan sebagai tempat pemeliharaan ikan dapat menjadi desa yang mandiri.

“Sungai mati ini bisa dimaanfaatkan untuk memelihara ikan. Bisa digunakan budidaya ikan dan bisa dikembangkan lagi sebagai tempat pemancingan,” tutur Serma Sunarko.

Sementara itu, Kepala Desa Peh Wetan Rudy Santoso mengungkapan pemanfaatan sungai mati ini dijadikan tempat pemeliharan ikan tentunya dapat meningkatkan perekonomian kepada masyarakat.

“Dengan dimanfaatkannya aliran sungai yang mati ini tentunya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di desa. Apalagi di tengah pandemi covid-19 ini kita harus bisa mandiri,” ungkap Rudy.(gar).