Kuota Lansia CJH Kota Blitar Belum Ada Kepastian

ADAKITANEWS, Kota Blitar – Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kota Blitar, Muslih mengatakan sampai saat ini belum ada keputusan resmi soal kepastian kuota lansia Kota Blitar, untuk ibadah haji tahun 2017.

Menurut Muslih, fatwa Kementerian Agama soal penambahan kuota haji tahun ini memang belum terbit. Ia menjelaskan, kuota lansia biasanya baru diputuskan mendekati proses keberangkatan. “Kuota lansia itu biasanya ditetapkan setelah masa pelunasan Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) tahap pertama selesai. Pokoknya di akhir – akhir lah,” jelasnya di Kantor Kementerian Agama Kota Blitar, Jalan Ir Soekarno Kepanjen Kidul Kota Blitar, Rabu (01/03).

Kantor Kementerian Agama Kota Blitar hingga kini mengaku hanya bisa menunggu soal kepastian kuota lansia tersebut dari Kementerian Agama Pusat. Berdasarkan data di Kementerian Agama Kota Blitar, Calon Jemaah Haji (CJH) yang sudah pasti akan menunaikan Ibadah Haji ke Tanah Suci pada tahun ini berjumlah 105 orang, dari sebelumnya 119 orang. “Yang 14 orang itu mengundurkan diri karena sakit dan meninggal dunia,” katanya.

Namun diperkirakan, jumlah CJH asal Kota Blitar yang akan terbang ke Arab Saudi tahun ini nantinya bakal mencapai lebih dari 150 orang. “Kalau dari Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Kemenag, kita disuruh menyiapkan total 47 orang, dan ini masih belum ditambah kuota lansia,” tutupnya.(blt1)

Keterangan gambar : Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh, Muslih.

Recommended For You