IMG01540-20141129-1556@dakitanews Kediri – Basori,35, alias Mendol kurir narkoba warga Desa Pule, Kecamatan Kandat, Kabupaten Kediri dan Hari Purwanto, 40, pengedar narkoba warga Dusun Kalipang, Desa Senden, Kecamatan Kayen Kidul, Kabupaten Kediri Jumat (28/11) ditangkap anggota buser Satreskoba Polres Kediri di rumahnya masing-masing. Dari tangan kedua pelaku petugas berhasil menyita barang bukti 14  ribu butir narkoba pil dobel l.

Informasi yang dihimpun @dakitanews.com, penangkapan kedua pelaku kurir dan pengedar narkoba bermula dari hasil penyelidikan petugas. Petugas yang melakukan penangkapan pertama yakni Basori kurir narkoba. Dia (Basori – red) ditangkap dirumahnya sore pukul 16.00 Wib. Saat dilakukan penggeledahan di rumah bapak yang memiliki satu anak ini, petugas menemukan barang bukti narkoba 10 ribu butir terbungkus plastik warna putih yang disimpan pelaku di tumpukan kayu bakar kandang ayam belakang rumahnya.

Saat diinterogasi petugas, Mendol sapaan akrabnya, mengaku mendapatkan pil dobel l dari Agus Santoso, warga Ngadiluwih. Dia membeli pil dobel dari Agus (TO) 10 ribu butir seharga 1,5 Juta dan dijual lagi seharga 1,7 Juta. “Saya jual ke Fajar warga Ada-adan Gurah. Saya tidak pernah mengkonsumsi barang itu, “terang Basori yang pernah masuk bui tahun 2011 dan ditahan 1 tahun 9 bulan dengan barang bukti 170 butir narkoba pil dobel l.

Sementara itu, dari hasil pengembangan, petugas menengkap pengedar narkoba asal Kayen Kidul yakni Hari Purwanto. Pada saat ditangkap di rumahnya pukul 23.30 WIB, petugas menemukan sisa 4 ribu butir narkoba yang disimpan di jerami kandang ayam belakang rumahnya. Saat diinterogasi petugas dia mengaku mendapat pil dari Fajar warga Adan-adan dengan membeli 500 butir narkoba seharga Rp 350 ribu. “Saya jual ke lingkungan saya. Kalau 100 butir harganya Rp 70 ribu dan kalau 10 butir atau 20 butir saya kasih, “jelas Hari, yang konsumsi narkoba setiap hari 5 butir.

Kasatreskoba Polres Kediri AKP Siswandi menuturkan menuturkan, penangkapan kedua pelaku kurir dan pengedar narkoba ini saat ini masih dalam penyelidikan petugas. “kedua pelaku saat ini masih kita periksa untuk mengebangkan kasusnya. Karena kedua pelaku melanggar uu tentang kesehatan maka pelaku kami jerat pasal 197 Sub 196 No 36 tahun 2009 dengan ancaman kurungan maksimal 15 tahun penjara, “ungkap Kasatreskoba.(gar)

Keterangan Gambar: Kedua pelaku kurir dan pengedar narkoba saat diamankan di Mapolres Kediri.

Tags: