Ladang Berkah di Pasar Malam

ADAKITANEWS, Kediri – Puluhan pedagang mulai dari makanan, minuman dan berbagai wahana tempat bermain anak-anak berkumpul menjadi satu di lapangan Desa Doko Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri, Sabtu (04/03) malam.

Keramaian itu oleh kebanyakan orang disebut pasar malam. Berbagai kalangan mulai dari anak-anak hingga orang dewasa tumpah ruah dalam even tersebut.

Samsul Arif, warga asal Kecamatan Ngasem yang saat itu menawarkan jasa tempat bermain anak-anak mengaku jika dirinya memang sering berada di tempat keramaian. “Menawarkan wahana bermain seperti ini sering saya lakukan dan berpindah-pindah. Dimana ada even, kita (para pedagang,red) kadang-kadang saling kontak lewat ponsel,” terangnya.

Pria yang memiliki 3 orang anak ini mengaku jika omzet saat berada di lokasi keramaian memang cukup lumayan. “Paling-paling dapat Rp 250 ribu kalau ramai. Tapi kan kadang orang itu ada yang minat kadang tidak,” tambahnya.

Senada dengan Irwanto yang saat itu sedang menawarkan wahana bermain memancing. Pasar malam merupakan salah satu even yang menjanjikan. “Daripada nganggur di rumah. Meskipun bukan uang besar tetapi jika dikumpulkan akan jadi besar,” sambungnya.

Pria yang mengaku kelahiran Desa Kepung Kecamatan Pare Kabupaten Kediri ini mengatakan, even-even serupa memang selalu ia nantikan. “Saya meyakini semua orang yang disini juga begitu, ibaratnya seperti dapat berkah dari setiap acara keramaian yang diadakan oleh masyarakat,” tutupnya.(kdr8)

Keterangan gambar : Suasana pasar malam.(foto : Sugiono)

Recommended For You