width=

20160604_165122ADAKITANEWS, Kota Kediri – Pertandingan antara Persik Kediri vs LAGA Fc di Stadion Brawijaya Kota Kediri, Sabtu (04/06) sempat berhenti selama 30 menit. Pasalnya, Laga FC enggan melanjutkan pertandingan dan menganggap wasit yang disediakan oleh PT GTS tidak kompeten memimpin pertandingan.

Laga Fc langsung keluar dari lapangan pertandingan, setelah Persik mendapatkan hadiah penalti karena salah satu pemain belakang mereka dianggap menyentuh bola didalam kotak penalti. Merasa dicurangi mereka tidak ingin melanjutkan pertandingan. Pihak panitia pelaksana dari ISC B memberikan waktu 2×30 menit untuk menunggu Laga Fc kembali dalam lapangan pertandingan.

Catur Media Official Laga Fc mengatakan, pihaknya melayangkan protes pada PT GTS selaku pelaksana kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC). Catur menganggap semua wasit yang disediakan oleh PT GTS tidak layak untuk memimpin pertandingan.

“Kami (Laga Fc-red) kalah tidak masalah, tapi yang fair play. Kami menganggap wasit pemimpin pertandingan ini tidak layak untuk memimpin pertandingan,” ujarnya

Catur menjelaskan, proses sebelum Macan Putih mendapat hadiah penalti Wasit 1 berada jauh dari kejadian. Sedangkan, Wasit AW 2 yang berada dekat dengan kejadian tidak mengangkat bendera tanda adanya pelanggaran. “Komisi wasit sekarang di kompetisi ISC, di isi oleh wasit-wasit yang tidak berkompeten,” ujar Catur

Catur menilai bukan hanya sekali ini timnya dicurangi oleh pengadil lapangan. Atas beberapa kejadian ini, pihaknya meminta PT GTS selaku penyelenggara kompetisi mengevaluasi kinerja wasit sehingga memberikan pertandingan yang adil.

“Kami berharap PT GTS mengevaluasi kinerja wasit mereka sebelum pertandingan kembali digelar setelah lebaran nanti,” pungkasnya.

Setelah terhenti selama 30 menit pertandingan kembali dilanjutkan dengan kemenangan tetap diraih tuan rumah skor 2 untuk Persik Kediri dan 0 untuk Laga Fc.(Zay)

Keterangan Gambar : Pemain Laga Fc protes pada pengadil pertandingan.(Foto: Zayyin)