Kediri(adakitanews.com)—Laga uji coba antara Persik Kediri vs Persipura Jayapura berakhir dengan skor 1-2, Sabtu (5/6/2021).

Pertandingan itu digelar di Stadion Brawijaya Kediri itu kemenangan diraih Tim berjuluk mutiara hitam.

Tuan rumah Persik Kediri sempat unggul pada babak pertama 1 – 0. Akan tetapi keadaan berubah pada babak kedua. Jalannya pertandingan, tim asuhan Joko Susilo di babak pertama tampil mendominasi jalannya pertandingan.

Striker andalan Macan Putih julukan Persik Kediri, Septian Bagaskara nyaris menjebol gawang Persipura. Akan tetapi umpannya terlalu melebar.

Septian Bagaskara menerima umpan manis itu didapat dari Faris Aditama melalui sisi kiri pada menit 14.

Kemudian pada menit 23, Persik mendapat peluang lagi dari sepak pojok. Akan tetapi dapat digagalkan oleh Kiper Persipura Jayapura, Geri Mandagi.

Sementara, pada menit 26, Tim Mutiara Hitam mampu mengancam gawang Persik andai tendangan dari Pemain Persipura Takuya Matsunaga tak melebar.

Pertandingan dibabak berlangsung sengit. Kedua tim saling serang untuk mendapatkan gol. Pada akhirnya, Persik Kediri terlebih dahulu berhasil menjebol gawang Mutiara Hitam yang dijaga oleh Geri Mandagi.

Gol Persik Kediri tercipta lewat Andri Ibo pada menit 42 melalui tendangan penalti. Pemain belakang Persipura Jayapura melakukan pelanggaran Hans ball.

Tendangan Andri Ibo sempat digagalkan kiper Persipura Geri Mandagi. Namun bola rebon bisa dieksekusi oleh Andri Ibo dan skor berubah menjadi 1 – 0 untuk Persipura. Skor berakhir 1-0 hingga wasit meniup peluit babak pertama usai.

Pada babak kedua, Persipura Jayapura melakukan serangan ke pertahanan Persik Kediri. Akhirnya Persipura Jayapura mampu mengembalikan keadaan dan unggul 2-1 atas Persik Kediri.

Persipura menyamakan pada babak kedua menit 60 melalui tendangan bebas. Kemudian Boaz Solossa mencetak gol keduanya berawal dari kesalahan Andri Ibo yang salah antisipasi bola pada menit 68.

Sehingga Tim Mutiara Hitam asuhan Jacksen Tiago unggul 2 – 1 atas Persik. Persik Kediri kalah lawan Persipura Jayapura. Hingga wasit meniupkan peluit panjang skor Tak berubah Persipura unggul 2-1 atas Persik Kediri.(Gar).