AdaKitaNews Hukum Kriminal EMPAT TEWAS, USAI PESTA MIRAS

EMPAT TEWAS, USAI PESTA MIRAS

oplosan 5 oplosan 1

ADAKITANEWS, Nganjuk – Minumas keras jenis arak jawa (Arjo) kembali merenggut 4 Nyawa. Korban Miras Maut kali ini adalah Wawan,23, dan Kasmuri,30, keduanya warga Dusun Kampungbaru Desa Pendean Kecamatan Gondang. Serta Supriono,25, dan Sugiono,30, keduanya warga Dusun Turi Desa Ngadiboyo Kecamatan Rejoso.

Diduga Keempat korban meninggal dunia, akibat minum minuman keras oplosan dengan kadar alkohol yang tinggi. Meskipun keempat korban mempunyai riwayat penyakit yang berbeda. Namun kematian masing-masing korban terjadi dalam waktu hampir bersamaan.

Hingga kini, Selasa (3/2) kasus pesta maut itu masih dalam penanganan Polsek Gondang dan Polsek Rejoso, guna  pendalaman lebih lanjut.

Sumber adakitanews.com di wilayah Kecamatan Gondang menyebutkan, Kedua Korban yakni Wawan dan Kasmuri ,bersama 6 orang temannya, Bud,28. Dang,29. Yud,27. Nus,27. Kur,26, dan Adi,28, menggelar pesta miras di warung milik Winarti,38, di Dusun Kampungbaru Desa Pandean Kecamatan Gondang pada Sabtu (31/1) pukul 09.00 wib. Usai pesta miras, sekira pukul 16.00 wib, semuanya  langsung pulang ke rumahnya masing-masing.

Selanjutnya, sekitar pukul 19.00 wib, kedua korban kembali ke warung tersebut. Kali ini kedua korban, kembali berpesta miras bersama Dang,29, dan Gung,27, sambil  membawa miras sendiri yang di oplos dengan miras dari pemilik warung.

Keesokan hari setelah pesta arak jawa (Arjo), atau tepatnya hari Senin (2/2) pukul 16.00.WIB. Ketiga orang yakni Kasmuri, Wawan dan Dadang mengeluhkan sakit pada bagian dada. Padahal Ketika pesta miras, mereka tidak merasakan kejanggalan  pada tubuhnya.

Kemudian ketiganya periksa ke Puskesmas Gondang. Namun oleh pihak puskesmas, ketiganya  dirujuk ke RSUD Nganjuk.

Ketika dalam perawatan di rumah sakit, Jiwa Wawan tidak tertolong lagi. Wawan yang mempunyai penyakit hipertensi ini meninggal dunia, pada hari Selasa (3/2) dini hari pukul 01.30 wib. Padahal dalam waktu dekat, Wawan hendak melaksanakan pesta perkawinan.

Dalam waktu hampir bersamaan, Kasmuri akhirnya juga menghembuskan nafas terakhirnya di RSUD Nganjuk. Setelah sebelumnya, Dia merasakan sesak dan nyeri di dadanya. Ketika menemui ajalnya,  dari mulut Kasmuri mengeluarkan darah. Diduga kematian kedua korban yang diduga akibat miras.

Beruntung nyawa Dadang masih bisa diselamatkan, setelah  menjalani opname dan baru diperbolehkan  pulang kemarin siang.

Sementara, ditempat terpisah, Supriono,25, dan Sugiono,30, warga Dusun Turi Desa Ngadiboyo Kecamatan Rejoso. juga mengalami nasib serupa. Keduanya diduga tewas akibat pesta minuman keras di tugu Bhayangkari desa setempat. Keduanya juga merasakan sesak dan nyeri di dada, hingga akhirnya merenggut jiwanya.

Diduga Keduanya tewas, akibat minum miras oplosan arak jowo pada  Minggu malam (1/2) sekitar pukul 23.00 wib usai nonton hiburan dangdut morena. Malam itu, Supriono, Sugiono dan Prianto,40, bersama ketiga kawannya, sedang begadang sambil minum miras di Tugu Bhayangkari di desa setempat.

Tiba-tiba, pada hari Senin (2/2) sekitar pukul 16.00 wib,, Supriono dan Sugiono merasa mual-mual. Kemudian   keduanya dilarikan ke RSUD Nganjuk. Namun setelah menjalani perawatan, sekitar pukul 18.30, Sugiono yang mempunyai riwayat sakit lambung ini meninggal dunia.

Sedangkan Supriono masih menjalani perawatan, akan tetapi pada Selasa (3/2) dini hari sekitar pukul 02.00.WIB, Supriono menghembuskan nafas terakhirnya. Selain Minuman keras, Supriono juga  mempunyai riwayat penyakit jantung. Hingga dia tidak bisa bertahan hidup akibat serangan jantung.

Kapolres Nganjuk, AKBP Muhammad Anwar Nasir, langsung turun lapangan menemui keluarga korban, di Dusun Turi Desa Ngadiboyo Kecamatan Rejoso. Sebab peristiwa yang sama di dua tempat yang berbeda ini menjadi perhatian serius baginya. “Kasus masih kami dalami, dan kami belum bisa menyimpulkan penyebab kematiannya. Apakah karena Miras atau karena riwayat penyakit yang dideritanya,” terang AKBP Anwar. (Kmto/jati)

Keterangan Gambar : Polisi saat melakukan penyilidikan atas meninggal dua orang akibat minum arak jowo