ADAKITANEWS, Jombang – Lubang bekas tambang galian C di Desa Sumberagung Kecamatan Perak Kabupaten Jombang, kembali memakan korban. Mohamad Rafli Airlangga, 7, warga Dusun Ngemplak Kecamatan Perak, bocah tewas tenggelam, Rabu (02/03).

Kapolsek Perak, AKP Mujiono mengatakan, setelah dievakuasi dan dilakukan visun di puskesmas setempat, pihaknya menyimpulkan bahwa kejadiaan nahas yang menimpa Rafli murni kecelakaan. Pasalnya, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan di tubuh anak yang masih duduk di bangku Taman Kanak Kanak (TK).

AKP Mujiono menjelaskan, berdasarkan keterangan keluarga, korban meninggalkan rumah pada Selasa (01/03) siang sepulang sekolah dengan mengendarai sepeda angin miliknya. Namun, hingga sore hari korban tidak kunjung pulang hingga ditemukan di lokasi kejadian dengan kondisi sudah tidak bernyawa.

“Kemarin siang setelah pulang sekolah korban pergi membawa sepeda. Karena sampai sore tidak pulang, keluarga bersama warga mencari korban hingga tadi malam, ternyata tetap tidak ketemu. Baru tadi ada warga yang menginformasikan ditemukan mayat anak tenggelam di kubangan bekas galian”, kata AKP Mujiono, Rabu (02/03).

Kejadian tersebut menambah daftar panjang korban meninggal akibat tercebur ke bekas tambang galian C. Sebelumnya, sekitar tiga bulan lalu, kejadian serupa juga dialami oleh empat pelajar asal SD Sukorejo, Kecamatan Perak. Mereka meregang nyawa di lubang bekas tambang di Desa Plosogenuk.(Tari/Jati)

Keterangan gambar: Lokasi bekas tambang galian C di Desa Sumberagung Kecamatan Perak, Jombang, yang menewaskan korban.