ADAKITANEWS, Kota Kediri – Pasca adanya temuan permen dot mengandung narkoba di beberapa daerah di Jawa Timur, kini giliran Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Kediri melakukan sidak keliling ke sekolah-sekolah, Rabu (08/03).

Selain dari Disperindag Kota Kediri, sidak pada hari itu juga diikuti oleh petugas gabungan dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Kediri, Polres Kediri Kota dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Kediri.

Penyisiran dimulai di wilayah sektor barat Kota Kediri, yaitu sejumlah pedagang mainan di depan SDN Mojoroto 1. Namun sangat disayangkan, petugas gabungan tidak menemukan pedagang yang menjual permen dot mengandung narkoba.

Petugas gabungan akhirnya melanjutkan penyisiran menuju sektor timur wilayah Kota Kediri, yaitu di Ruko Jalan Patimura Kelurahan Setonopande Kecamatan Kota Kediri. Di salah satu Ruko tersebut, petugas menemukan 5 kardus permen dot yang kemungkinan juga mengandung narkoba. Oleh petugas kelima kardus tersebut kemudian disita untuk selanjutnya dilakukan uji lab.

Kepala BNN Kota Kediri, AKBP Lilik Dewi Indarwati mengatakan, permen yang disita akan dibawa ke laboratorium dan BPOM, untuk uji lebih lanjut apakah permen tersebut ada kandungan narkoba. “Imbauan pada pedagang, agar tidak kulakan kembali permen tersebut, sampai permen itu sudah jelas, apakah mengandung narkoba atau tidak,” ujarnya dihadapan awak media.(kdr4)

Keterangan gambar : Petugas gabungan saat razia di ruko Jalan Patimura.(ist)