width=

ADAKITANEWS, Jombang – Kecelakaan karambol yang melibatkan 6 kendaraan terjadi di jalan raya Surabaya – Madiun, tepatnya di Desa Jambu Kecamatan/Kabupaten Jombang, Selasa (14/06) sore. Akibat kejadian tersebut, arus lalulintas sempat macet total selama 3 jam.

Kejadian tersebut bermula saat sebuah minibus yang berada di barisan paling depan mendadak berhenti usai mengetahui sebuah truk tangki di depannya tiba-tiba memarkir kendaraannya tanpa memberi tanda peringatan.

Dua mobil lain yang berada di belakang minibus, yang ikut berhenti tiba-tiba akhirnya ditabrak oleh sebuah truk dari arah belakang dan disusul lagi oleh sebuah bus umum hingga tabrakan karambol tidak terhindarkan.

Kepala Unit Lakalantas Polres Jombang, Iptu Trisula menuturkan, meski tidak ada korban jiwa, kecelakaan tersebut sempat membuat jalur satu arah dari Surabaya dan Malang menuju Madiun macet selama 3 jam lantaran seluruh kendaraan yang terlibat kecelakaan mengalami kerusakan yang cukup parah. “Penyebabnya memang semuanya itu kurang jaga jarak,” kata Iptu Trisula.

Saat ini polisi masih melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan menyelidiki pihak yang paling bertanggung jawab atas peristiwa naas tersebut. Untuk menghindari kemacetan panjang, petugas langsung mengevakuasi seluruh mobil yang terlibat kecelakaan tersebut.

Atas kejadian tersebut, Iptu Trisula kembali mengimbau kepada para pengguna jalan agar menjaga jarak aman berkendara, sehingga kejadian serupa tidak terulang. Terlebih, saat menjelang mudik lebaran yang identik dengan kepadatan arus kendaraan.(Tari/Jati)

Keterangan Gambar: Mobil jenis Panther yang terlibat kecelakaan beruntun di jalan raya Surabaya – Madiun, Jombang. Mobil ini berada di barisan keempat di depan truk dan bus mira.