ADAKITANEWS, Kota Madiun – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mencoba melakukan pendaftaran sebagai partai peserta pemilu ke KPUD Kota Madiun, Rabu (11/10).

Partai berlambang banteng dengan moncong warna putih tersebut datang langsung ke KPUD Kota Madiun di Jalan Mobilisasi Pelajar Kota Madiun, dipimpin oleh Ketua DPC PDIP, Kokok Raya serta 9 orang pengurus partai.

Di KPUD Kota Madiun, rombongan diterima oleh Sukamto, Komisioner KPUD Kota Madiun yang membidani Divisi Hukum. Namun setelah dilakukan pengecekan sekitar satu jam lebih, berkas pendaftaran dari PDIP terpaksa dikembalikan karena ada hal – hal yang perlu diperbaiki.

Saat dikonfirmasi, Sekretaris DPC PDIP Kota Madiun, Widodo Ponco Putro tidak menampik jika data dari partainya dikembalikan oleh KPUD. “Memang benar berkas kami masih dikembalikan untuk dilakukan pembenahan ulang karena ada lampiran fotokopi lima KTP yang belum E-KTP, serta satu fotokopi SIM, dan ada pembenahan urutan sesuai Kelurahan dan Kecamatan,” kata Widodo kepada Tim Adakitanews.com.

Masih menurut Widodo, karena hal yang perlu diperbaiki tidak terlalu besar, dirinya yakin dalam satu hari kedepan seluruh berkas sudah siap dan sempurna. “Di PDIP data KTA kami ada sekitar 6.700, sedangkan kami mengikuti syarat minimal yaitu seperseribu sehingga hanya dibutuhkan 204 saja, dan kami sesuai data sipol hari ini mengajukan 207,” lanjutnya.

Sementara itu Sukamto, dari Divisi Hukum KPUD Kota Madiun menegaskan sesuai peraturan UU serta PKPU lampiran harus berupa fotokopi E-KTP atau Surat Keterangan yang dikeluarkan dari Dispendukcapil.

“Kami masih mengembalikan berkas dari PDIP karena ada beberapa berkas yang tidak sesuai data yang sudah disahkan baik di Undang – Undang maupun di PKPU. Dikembalikan, bukan ditolak, namun untuk diperbaiki,” urai Sukamto.

Sukamto menegaskan jika saat ini merupakan tahapan pengumpulan berkas Partai Politik baik itu berupa daftar anggota maupun lampiran daftar anggota yang berupa salinan fotokopi KTA dan E-KTP.(bud)

Keterangan gambar : Ketua DPC PDIP Kota Madiun dan Sekretaris DPC PDIP saat di Kantor KPUD Kota Madiun.(foto : budiyanto)

https://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/10/111017-bud-madiun-pdip-1-2-1024x768.jpghttps://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/10/111017-bud-madiun-pdip-1-2-150x150.jpgREDAKSIPolitikadakitanews,Berita,madiun,pdip
ADAKITANEWS, Kota Madiun - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mencoba melakukan pendaftaran sebagai partai peserta pemilu ke KPUD Kota Madiun, Rabu (11/10). Partai berlambang banteng dengan moncong warna putih tersebut datang langsung ke KPUD Kota Madiun di Jalan Mobilisasi Pelajar Kota Madiun, dipimpin oleh Ketua DPC PDIP, Kokok Raya serta...