ADAKITANEWS, Kota Kediri – Di sepanjang jembatan Semampir Kota Kediri, banyak lampu penerangan jalan yang terbengkalai dan beberapa diantaranya patah serta hampir jatuh. Kondisi itu jelas membahayakan lantaran suatu saat bisa saja mengenai pengguna jalan.

Tomo, 47, tukang becak yang mangkal di sebelah barat jembatan semampir mengaku bahwa beberapa lampu di Jembatan Semampir yang mati dan rusak itu sudah diketahui olehnya sejak lama. “Lampu itu mati dan rusak ya sudah lama setahu saya. Ya sampai saat ini. Entah kapan itu dibenahi sama pemerintah. Itu juga menghambat pandangan mata saya yang semakin menua,“ ujarnya saat diwawancarai Tim Adakitanews.com beberapa hari lalu.

Beberapa pengguna jalan juga menyayangkan hal tersebut, karena saat malam tiba, jarak pandang pengguna jalan jadi terhambat. Itu dikarenakan beberapa lampu penerangan jalan di jembatan tersebut tidak menyala serta ada 2 yang rusak dan hampir jatuh.

Watinah, 32, pengguna jalan yang sempat diwawancara mengaku menyayangkan adanya lampu penerangan jalan yang patah dan hampir jatuh itu. “ Lampu (yang patah dan hampir jatuh) itu juga sangat bahaya menurut saya. Karena kalau sampai jatuh mengenai pengguna jalan dan bisa menyebabkan kecelakaan. Kalau bisa saran saya pemerintah agar cepat dibenahi supaya tidak membahayakan,” cakapnya.

Sementara itu, pihak Pemkot Kediri saat hendak dimintai konfirmasi terkait penanganan lampu jalan itu belum memberikan jawaban. Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kebersihan dan Pertamanan, Didik Catur saat dihubungi melalui ponselnya juga belum merespon, Kamis (12/01).

Untuk diketahui, Jembatan Semampir tersebut merupakan salah satu jalan penghubung antara wilayah timur dan barat Kota Kediri. Jembatan itu banyak dilalui kendaraan baik pribadi maupun angkutan umum, terutama yang hendak menuju Nganjuk atau sebaliknya.(kdr4)

Keterangan gambar : Beberapa lampu PJU Semampir yang mati dan ada yang patah.(foto:fasihhuddin kholili)