Lapindo Harap Masyarakat Tahu Informasi dan Fakta

ADAKITANEWS, Sidoarjo – Lapindo Brantas Inc berharap masyarakat Sidoarjo tahu informasi dan fakta yang ada, sekaligus paham dan mengerti tentang maksud serta tujuan rencana work over. Pasalnya, sebagian masyarakat tetap beranggapan bahwa kegiatan tersebut sama seperti pengeboran. Padahal Lapindo selalu menegaskan bahwa dalam proses work over tidak ada kegiatan pengeboran sama sekali.

Vice Presiden Public Relation Lapindo Brantas Inc, Hesty Armiwulan mengatakan pemahaman masyarakat terkait aktivitas work over perlu dibangun. Selama ini, masyarakat selalu menganggap bahwa setiap kegiatan yang dilakukan Lapindo selalu berbau pengeboran. Tidak hanya itu, masyarakat juga masih banyak yang menganggap bahwa aktivitas Lapindo berakibat menimbulkan semburan lumpur seperti yang terjadi 10 tahun silam.

Terkait demo beberapa pemuda di Alun-alun Sidoarjo, Hesty menganggap bahwa aksi tersebut terjadi lantaran masyarakat masih kurang memahami informasi dan fakta yang ada di lapangan. Hesty juga mengangap, aksi mereka (masyarakat,red) juga menunjukan bahwa substansi yang disampaikan minim informasi dan data sehingga pihaknya sangat memahami statemen tersebut. “Substansi yang disampaikan jelas menunjukkan bahwa teman-teman (pendemo,red) tersebut sangat minim informasi dan data sehingga kami bisa memahami kala statemennya seperti itu,” ujarnya, Kamis (26/05).

Hesty yakin, jika masyarakat tahu tenang fakta dan informasi yang jelas, tidak akan pernah muncul statemen semacam itu. “Saya yakin kalau teman-teman sudah tahu fakta dan informasi yang sebenarnya, tidak mungkin ada statemen semacam itu,” imbuhnya.

Tetapi sayangnya, saat ditanya lebih lanjut terkait langkah Lapindo untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang work over atau kegiatan-kegiatan lain, Hesty masih enggan menjawab. Saat dihubungi melalui ponselnya pada Jumat (27/05), Hesty mengaku baru selesai mengikuti kegiatan. “Maaf baru pulang dari acara di Konjen USA,” balasnya singkat.(kur)

Keterangan gambar: Aksi demo warga di Alun-alun Sidoarjo, Kamis (26/05) yang meminta Lapindo diusir dari Sidoarjo.(ist)

Recommended For You