Larikan Motor Teman Sekamar, Dikejar Hingga Yogyakarta

ADAKITANEWS, Kota Madiun – Mardiyanto, 46, warga Desa Suratmajan Kecamatan Maospati Kabupaten Magetan ditangkap anggota kepolisian usai membawa motor milik rekan sekamarnya, MW, warga Desa Sambirejo Kecamatan Jiwan Kabupaten Madiun. Pelaku yang sempat kabur ke daerah Pakis Malang, akhirnya bisa dibekuk di wilayah Yogyakarta, Sabtu (04/02) lalu.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, pada Selasa (27/12/16) yang lalu, dengan berdalih pergi ke sebuah bank untuk mengambil uang, pelaku meminjam motor milik korban. Karena sudah berkawan akrab, korban tanpa rasa curiga langsung memberikan kontak sepeda motornya.

Karena setelah ditunggu lama pelaku tidak kunjung kembali ke indekos, serta saat dihubungi lewat ponsel juga tidak aktif, korban akhirnya melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Jiwan, Senin (02/01) silam.

“Pelaku sempat kita kejar hingga daerah Pakis, Malang. Namun pada akhirnya pelaku berhasil diringkus di wilayah Yogyakarta pada tanggal 4 Februari 2017,” tegas AKP Eko Sugeng RW SH MH, Kapolsek Jiwan kepada Tim Adakitanews.com, Selasa (07/02).

Dalam keterangan lanjutannya Kapolsek menjelaskan jika pelaku berhasil diringkus saat bekerja di sebuah pasar malam di daerah Harjowinangun, Yogyakarta. Barang bukti yang berhasil diamankan yakni sebuah sepeda motor Yamaha Vega R 110 nopol AE 2762 BA, satu lembar STNK atas nama Rusman dengan alamat Desa Teguhan Kecamatan Jiwan Kabupaten Madiun. “Saya hanya memakai motor untuk bekerja, bukan untuk dijual,” kelit pelaku saat ditanya penyidik.

Atas perbuatannya ini pelaku diancam pasal 372 KUHP tentang penggelapan dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara.(bud)

Keterangan foto: Tersangka bersama barang bukti sepeda motor(foto: budiyanto)

Recommended For You