Latihan Bareng Pemain U – 16 Vs Tim Futsal PWI Jombang

@dakitanewsfudsal PWI JombangfutsalPWI Jombang 1 Jombang – Menghadapi turnamen futsal delapan kota memperebutkan piala Bupati Tuban, tim PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Jombang terus menggenjot latihan.

Salah satunya adalah latihan bareng bintang timnas U-16, Dody Alfayed. Selain itu, tim PWI juga melakukan persiapan non fisik.

“Khusus menghadapi turnamen futsal piala Bupati Tuban, kita rutin melakukan latihan seminggu dua kali. Minggu kemarin, kita berlatih dengan Dody Alfayed, pemain nasional U-16 asal Jombang,” kata Hari Sukemi, Ketua SIWO (Seksi Wartawan Olahraga) PWI Jombang, Rabu (12/11/2014).

Hal senada juga dilontarkan Agung Wibowo, kapten tim futsal PWI Jombang. Dia mengatakan, semakin dekatnya pelaksanaan turnamen, tim futsal wartawan asal Kota Santri ini semakin kompak. Lebih menggembirakan lagi, tim tersebut juga punya kesempatan bermain bareng Dody Alfayed, yang kebetulan sedang pulang kampung.

“Alhamdulillah banyak pengalaman yang kita dapat. Karena seperti kita ketahui Dody punya jam terbang tinggi. Bahkan kerap bermain ke luar negeri,” kata jurnalis asal Trans Corp, ini.

Turnamen futsal yang digelar wartawan Tuban itu, lanjut Agung, digelar tanggal 15 dan 20 November. Sebanyak delapan kabupaten/kota ikut meramaikan acara memperebutkan tropi Bupati Tuban tersebut. Delapan tim itu dibagi menjadi dua grup, yakni A dan B. Tim PWI Jombang masuk di grup B bersama tim wartawan Bojonegoro, Gresik, serta tim Blora Jawa Tengah.

Sedangkan grup A terdiri dari tim RPS Tuban, Densus Surabaya, Lamongan, serta wartawan Rembang Jawa Tengah.  “Penyisihan digelar tanggal 15 November. Lalu dilanjut final tanggal 20 November. Kita menargetkan lolos dari babak penyisihan,” kata Agung melanjutkan.

Agung menandaskan, merebut gelar juara dalam turnamen delapan kota itu sangat penting. Namun, katanya, yang terpenting lagi adalah membangun tali silaturahmi sesama insan pers. Terlebih, selain dari Jawa Timur, turnamen dalam rangka peringatan hari jadi Kabupaten Tuban tersebut juga diikuti dua kabupaten asal Jawa Tengah, yakni Blora dan Rembang. (Hanif/Jati)

Keterangan Gambar : Tim PWI Jombang saat berlatih futsal

Recommended For You