Lawan Covid-19, Polres Kediri Lakukan Penyemprotan Massal

17

Kediri(adakitanews.com)—Polres Kediri melakukan penyemprotan cairan disinfektan secara massal dan serentak ke jalan utama dan fasilitas publik di seputar Kecamatan Pare Kabupaten Kediri, Selasa pagi (31/3/2020).

Kegiatan tersebut mengerahkan semua kekuatan personil kepolisian di Polres, Polsek hingga melibatkan beberapa elemen masyarakat. Aparat kepolisian bersama steakholder yang lain bergerak melawan penularan virus korona atau covid-19.

Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono S.I.K, menuturkan kegiatan ini dalam rangka mendukung keselamatan masyarakat diperlukan gerakan preventif secara masif dan serentak untuk meminimalisir tingkat penyebaran virus korona.

“Gerakan penyemprotan cairan disinfektan secara massal yang kedua kalinya ini merupakan tindak lanjut dari Maklumat Kapolri, untuk memutus rantai penyebaran virus korona,” tutur AKBP Lukman Cahyono S.I.K.

Kegiatan penyemprotan secara massal ini Polres Kediri menggunakan dua mobil pemadam kebakaran dari Pemkab Kediri. Penyemprotan cairan disinfektan secara massal dilakukan di jalan-jalan protokol pusat kota, pasar, tempat ibadah (masjid, gereja), fasiltas umum.

Selain itu juga, dihimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan, melakukan pola hidup sehat, dan tidak panik dalam menghadapi pandemik virus korona ini.

“Kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak bergerombol dan tidak keluar rumah, bila keluar rumah kalau ada keperluan yang penting,” jelas Kapolres Kediri.(gar).