LBH Garda Garuda Yaksa Kabupaten Kediri Dukung Prabowo Subianto Jadi Presiden RI

Kediri(adakitanews.com)—Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Garda Garuda Yaksa Kabupaten Kediri mendeklarasikan dukungannya kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2024.

Dukungan itu disampaikan langsung oleh pendiri LBH Gada Garuda Yaksa Kabupaten Kediri, Dr. H. Totok Minto Leksono SH, MH pada Sabtu (8/10/2022).

“Kami bersama Dr. H. Karyoto SH, MH, Mm dan kawan-kawan mendukung Ketua Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk menjadi Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029,”ucap Totok, pria yang pernah jadi aktivis dan ketua PMII di Balikpapan.

Disampaikan pria yang menjadi Wakil Ketua Komisi IV di DPRD Kabupaten Kediri, dukungan untuk menjadikan Prabowo Subianto jadi Presiden akan berjuang semaksimal mungkin.

“Dari Partai Gerindra Kabupaten Kediri akan mendukung penuh Bapak Prabowo Subianto,”ujar Ketua Fraksi Partai Gerindra Kabupaten Kediri.

Sementara itu, dijelaskan Ketua LBH Gada Garuda Yaksa Kabupaten Kediri, Dr. H. Totok Minto Leksono SH, MH, melakukan pendampingan permasalahan hukum kepada masyarakat yang membutuhkan.

Diantaranya kasus sengketa tanah. Selain itu perkara kasus penganiyaan.”Ya kami bersama tim melakukan pendampingan kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan hukum,”jelas yang juga menjadi Dosen di UNIK Kadiri dan praktisi hukum.

Diungkapkan pria yang menjadi advokasi sejak 1999 ini mendampingi perkara kasus penganiyaan. Ia mengungkapkan kasus yang ditanganinya seorang pasangan suami istri asal Desa Bangkok Kecamatan Gurah Kabupaten Kediri.

Pasangan itu, yang istrinya baru saja melahirkan anak. Pasutri itu bernama Fina Anggreini dan David Kurniawan juga jadi terdakwa. Pasangan suami istri yang mempunyai 3 anak balita jadi pesakitan. Sekarang sudah bisa menghirup udara segar.

“Ya kasus penganiyaan ini menurut saya menarik dan alhamdulilah saya dapat membantunya. Ini adalah salah satu wujud kepedulian Partai Gerindra kepada masyarakat adalah berkomitmen untuk memberi bantuan hukum dan hal ini secara nyata dibuktikan oleh keberadaan LBH Garda Garuda Yaksa,”ungkap pria yang menjadi Dosen sejak tahun 2005.

“Memberi bantuan kepada masyarakat awam hukum dan yang tidak mampu untuk mencari rasa keadilan tanpa di bebani biaya sepeserpun,”tambahnya.

Tak hanya melakukan pendampingan, pria asal Desa Minggiran Kecamatan Papar Kabupaten Kediri ini juga memberikan bantuan sumbangan kepada pasangan suami istri yang tersangkut masalah itu.

Ia memberikan uang bantuan sebanyak Rp 10 juta. “Salah satu bentuk membuat LBH Garda Garuda Yaksa iba kepada pasangan suami istri yang tersangkut masalah. Akhirnya LBH Garda Garuda Yaksa memberikan bantuan agar dapat bermanfaat,”ungkap Totok yang baru saja meraih gelar Doktor Ilmu Hukum dengan predikat cumlaude.

Sementara itu, Fina Anggraeini salah satu klien dari LBH Gada Garuda Yaksa mengaku sangat berterimakasih telah dibantu. “Terimakasih Pak Totok telah membantu saya dan suami serta memberikan bantuan uang juga. Pak Totok ini membuktikan kerja nyata,”tutur Fina.

“Pak Totok ini menjadi anggota Dewan juga menunjukkan kerjanya dengan turun langsung ke masyarakat. Sekarang saya dan suami sudah bisa menghirup udara segar,”ungkapnya.(Gar).

Recommended For You