ADAKITANEWS, Kota Madiun – Kereta api masih yang terdepan menjadi moda transportasi favorit masyarakat dalam melakukan mudik lebaran maupun saat kembali nantinya.

Dari pengamatan Tim Adakitanews.com di Stasiun Madiun, jumlah penumpang yang turun terlihat hampir dua kali lipat dibanding penumpang yang naik. “Pasti banyak yang turun karena ini adalah saatnya orang melakukan mudik. Rata-rata penumpang dari Jakarta dan Jawa Barat,” jelas Supriyanto, Manajer Humas PT KAI DAOP 7 Madiun, Kamis (22/06).

Data yang diperoleh menyebutkan, pada musim mudik tahun ini atau hingga H-4, sudah ada 8.302 penumpang yang naik dan 15.280 penumpang turun. Angka tersebut diperkirakan akan terus meningkat karena puncak mudik diprediksi antara H-3 atau H-2.

“Secara akumulatif pada H-4 tahun 2017 ada penumpang naik dari stasiun sebanyak 63.742 penumpang, sedang pada saat yang sama yakni pada tahun 2016 ada 46.047 penumpang. Sehingga ada kenaikan 138 persen,” jelas Supriyanto.

Masih menurut Supriyanto, dengan keadaan ini menunjukkan dengan inovasi serta pelayanan yang semakin baik, serta didukung dengan fasilitas yang semakin baik pula, kedepan penumpang kereta api pasti akan terus meningkat.(bud)

Keterangan gambar : Suasana di Stasiun Madiun. (bawah) Supriyanto, Manajer Humas PT KAI Daop 7 Masiun.(foto : budiyanto)