Ledakan Petasan Kembali Memakan Korban di Kediri, Satu Rumah Rusak Lima Orang Terluka

Kediri(adakitanews.com)—Peristiwa ledakan akibat petasan memakan korban kembali terjadi di Kabupaten Kediri.

Kejadian ledakan petasan itu terjadi di Dusun Balongcino Desa Blaru Kecamatan Badas Kabupaten Kediri, Jumat malam (29/4/2022).

Akibat dari kejadian tersebut satu rumah rusak dan lima orang terluka. Pihak kepolisian menerima laporan tersebut langsung menuju ke lokasi tempat kejadian perkara.

Kapolres Kediri AKBP Agung Setyo Nugroho mengatakan peristiwa ledakan petasan itu di rumah Bowo.

Petasan yang ada di rumah milik Bowo tiba-tiba meledak, hingga menyebabkan lima penghuni rumah mengalami luka bakar berat dan ringan.

“Mendapat laporan adanya peristiwa ledakan petasan kami langsung menuju ke lokasi kejadian,”tutur AKBP Agung.

Akibat kejadian itu, rumah Bowo mengalami kerusakan. Selain itu, lima orang yang meracik petasan mengalami luka-luka, empat luka parah dan satu luka ringan.

Kemudian, lima korban itu sudah dibawa ke RS HVA Pare Kabupaten Kediri untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

“Yang pasti akibat ledakan petasan itu dinding rumah warga setempat mengalami hancur dan tersisa tiang penyangga. Batu bata di dinding pun hingga kaca rumah juga ikut berserakan,” jelasnya.

“Rumah yang hancur ini juga merupakan tempat untuk meracik petasan yang akan digunakan warga untuk menyambut lebaran,” tambanya.

Dikatakan AKBP Agung, petugas Satreskrim Polres Kediri yang melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) sudah mengamankan barang bukti berupa belasan selongsong petasan dan alat yang digunakan untuk meracik petasan.

“Saat ini kasusnya masih kita dalami dengan penyelidikan dari Satreskrim Polres Kediri,” ungkap Kapolres Kediri.(Gar).

Recommended For You