ADAKITANEWS, Jombang – Calon Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab meyakini bahwa Kabupaten Jombang bisa bersaing di pasar global, mengenai produk lokal daerah yang berasal dari kabupaten berjuluk kota santri ini.

Hj Mundjidah Wahab dalam video vlognya di akun resmi Jombang Bersatu milik pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Jombang, Mundjidah-Sumrambah mengatakan, pihaknya akan menyiapkan 80 ribu lapangan pekerjaan dalam waktu lima tahun kedepan.

Hal tersebut diungkapkan Hj Mundjidah Wahab saat melakukan video Vlog di rumah industri pengerajin alat keperluan rumah tangga di Desa Sumoyono Kecamatan Diwek Kabupaten Jombang, Kamis (22/02).

“Ayo para pemuda pemudi di Jombang, bergabung dengan pemerintah untuk mengembangkan ekonomi kreatif. Sehingga dapat membantu pelaku UMKM agar mampu bersaing di pasar global,” tegas Hj Mundjidah Wahab.

Selain itu, Hj Mundjidah Wahab juga mengatakan dukungannya terkait industri rumahan dan ekonomi kreatif. Bentuk dukungannya tersebut salah satunya yaitu proses perizinan bagi pelaku usaha ekonomi kreatif. “Kedepan untuk UMKM proses perizinannya akan dipermudah. Kalau itu untuk meningkatkan ekonomi masyarakat kenapa dipersulit. Saya menginginkan kedepan ini home industri di Jombang lebih ditingkatkan, sesuai dengan program saya, Berdaya Saing,” ujar Calon Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab.

Selain mengunjungi industri rumahan di Desa Sumoyono, Hj Mundjidah Wahab juga terlihat melakukan dialog dengan sejumlah masyarakat dan tokoh ulama agaman serta tokoh masyarakat di Desa Bandung, Desa Sokopuro, Desa Keras serta Desa Watugaluh Kecamatan Diwek Kabupaten Jombang, pada Kamis (22/02).(ar)

Keterangan gambar: Video Vlog Hj Mundjidah Wahab pada akun resminya Jombang Bersatu. (bawah) Hj Mundjidah Wahab saat berdialog dengan masyarakat.(foto:adi rosul)