width=

ADAKITANEWS, Jombang – Kabupaten Jombang kali ini mendapat giliran menjadi tuan rumah Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Bola Voli remaja se-Jawa Timur di Gedung Olahraga Merdeka Jombang. Namun siapa sangka, ada senyum bahagia di balik suksesnya acara.

=========

Kompetisi bola voli yang prestisius tersebut diikuti oleh 38 kontingen dari seluruh daerah di Provinsi Jawa Timur. Acaranya, dimulai pada 13 Maret 2017 hingga 19 Maret 2017 mendatang.

Selain kemeriahan dalam pertandingan Kejurprov Bola Voli Remaja se-Jawa Timur, pada Selasa (14/03) malam, tampak banyak hal yang tak kalah menarik di luar lapangan. Terlihat banyak kalangan mulai dari pedagang hingga warga sekitar GOR Merdeka Jombang yang menikmati dampak positifnya.

Suhud, warga Dusun Nglundo Desa Candimulyo mengaku mendapatkan penghasilan lebih dari hari-hari biasanya. Pedagang kopi yang biasa berjualan di depan gerbang GOR Merdeka ini merasakan dampak positifnya langsung akan adanya Kejurprov tersebut. Di hari-hari biasa ia mengaku kerap mendapatkan hasil sekitar Rp 300 ribu rupiah. Namun dengan adanya Kejurprov, kini Suhud bisa mendapatkan hasil lebih dari Rp 500 ribu rupiah. “Alhamdulillah ada peningkatan penghasilan,” ungkap Suhud.

Selain pedagang makanan dan minuman, pedagang baju dan aksesoris olahraga pun turut kebanjiran rezeki. Amin, pedagang baju asal luar kota tersebut memang selalu mengikuti event-event kejuaraan olahraga di setiap daerah yang dirasa banyak pengunjung. Baru satu hari Kejurprov digelar, Amin mengaku sudah meraup keuntungan yang tidak sedikit. “Baru sehari sudah lumayan. Penghasilannya mencapai hampir Rp 1 juta,” jelas Amin.(jb2)

Keterangan gambar: Pedagang di sekitar lokasi Kejurprov.(foto: Adi Rosul)