Longsor Timbun Rumah Warga di Magetan

ADAKITANEWS, Magetan – Bencana tanah longsor terjadi di Kabupaten Magetan, tepatnya di Dusun Dagung Desa Gonggang Kecamatan Poncol. Akibatnya, rumah milik Kadri, 35, warga RT 21/RW 3 hancur tertimbun tanah. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Informasi yang dihimpun Tim Adakitanews.com menyebutkan, longsor tersebut terjadi pada Selasa (17/01) sore akibat hujan deras yang mengguyur kawasan setempat sejak pukul 11.00 WIB.

Saat kejadian, Kadri mengaku sedang asyik menonton TV bersama istri dan anaknya. Tiba-tiba, datang longsor yang langsung menimbun sebagian rumahnya. ”Tiba-tiba ada bunyi keras dan longsor langsung menjebol tembok belakang rumah saya,” kata Kadri, Rabu (18/01).

Beruntung saat kejadian, Kadri bersama istri dan anaknya langsung keluar dan menyelamatkan diri. “Spontan, saya dan anak istri langsung meloncat untuk menghindar,” imbuh Kadri.

Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, kerugian yang dialami Kadri ditaksir mencapai sekitar Rp 5 juta.

Pasca bencana itu, tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magetan dibantu personel Koramil setempat langsung melakukan evakuasi dengan membersihkan sisa-sisa longsor yang menghancurkan rumah Kadri.(mg1)

Keterangan gambar: Tembok belakang rumah Kardi yang jebol dihantam longsor.(foto: setia budi)

Recommended For You