ADAKITANEWS, Kota Madiun – Jabatan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Madiun ternyata cukup menarik minat Aparatur Sipil Negara (ASN) baik dari dalam ataupun luar Kota Madiun.

Menurut Sekda Maidi, yang juga menjabat sebagai Ketua Tim Panitia Seleksi, ada lima Posisi OPD yang saat ini kosong. Dan ada 21 ASN yang saling berusaha menjadi yang terbaik untuk menjadi kepala.

Dikatakan, selama dua hari mendatang yakni Selasa (02/05) hingga Rabu (03/05), seluruh calon eselon 2 akan mengikuti wawancara di ruang 13 Balaikota Madiun. Wawancara tersebut sebagai syarat seleksi lanjutan setelah pada saat yang lalu telah mengikuti pembekalan dan asesmen kompetisi yang bertempat di Universitas Airlangga Surabaya.

Sekda Maidi menegaskan jika setiap proses telah dilalui sesuai mekanisme, serta tidak ada pesanan dari pihak manapun. “Selanjutnya, Pansel akan meneliti dan menelusuri latar belakang seluruh calon sehingga nantinya akan diperoleh tiga terbaik pada 12 Mei mendatang,” kata Maidi.

Sesuai data yang dihimpun oleh Tim Adakitanews.com, yang berusaha memperebutkan posisi kepala OPD diantaranya, Kepala Satpol PP, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman, Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Koperasi dan Usaha Mikro, dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika.

“Harapan kami setelah nanti ada kepalanya, diharapkan tidak lagi ada keragu-raguan, serta mampu menjalankan tugas dengan baik,” jelas Sekda Maidi.(bud)

Keterangan gambar: Sekda Maidi.(foto: budiyanto)