width=

img-20161028-wa0003ADAKITANEWS, Kota Kediri – Ratusan Persikmania, Jumat (28/10) berangkat dari Stasiun Kediri menuju Stasiun Pasar Senin Jakarta. Mereka akan mendukung langsung Persik Kediri saat melawan tuan rumah Perserang Serang dalam lanjuta kompetisi ISC B 2016.

Informasi yang dihimpun Tim Adakitanews.com, berangkat pukul 13.15 Wib tadi, Persikmania dijadwalkan sampai stasiun Pasar Senin Jakarta besuk pagi. Darisana, persikmania akan dijemput bus guna menuju Stadion Maulana Yusuf Kabupaten Serang Banten tempat pertandingan Perserang vs Persik dilangsungkan.

Mas Abu sapaan akrab Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar saat ikut memberangkatkan suporter setia Macan Putih berpesan agar Persikmania menjaga kondisi dan sikapnya saat menuju Serang. Mas Abu meminta Persikmania menunjukkan karakter Kediri yang ramah dan santun kepada sesama makhluk Tuhan.

“Jaga suportivitas jangan ada kericuhan tolong yang fair demi kebaikan tim dan intinya jangan juga ada yang merugikan“ ungkapnya.

“Kita harus solid, Kalau nonton jangan ada yang nyerobot, jangan menyalahkan fair dan bahwa Persik Kediri ini bukan Cuma manajemen yang ngurus juga ada kepeduliannya dari suporter,” tambah Mas Abu.

Lebih lanjut Walikota Kediri ini tidak ingin Persikmania terpecahbelah dengan klaim bahwa Persik milik salah satu daerah di Kediri. Tapi, lanjut Mas Abu, Persik Kediri adalah milik semua warga Kediri.

“Persik bukan milik Kota atau Kabupaten Kediri, tapi Persik ini adalah milik semua warga Kediri. Kita harus bersama-sama mendukung tim kebanggaan kita agar sang Macan Putih kembali berjaya dipersepakbolaan Nasional,” pungkas Mas Abu

Seperti diketahui, Persik saat ini masih tertahan diperingkat ketiha grup C babak 16 besar ISC B 2016. Pertandingan nanti menjadi penentu langkah Persik selanjutnya, karena Perserang berada tepat diatas Persik Kediri.(ADV/Hms/Ich/Zay)

 

Keterangan Gambar : Walikota Kediri memberangkatkan ratusan Persikmania dari stasiun Kediri.(foto : Ichwan Kurnia)