ADAKITANEWS, Kota Madiun – Sebanyak 9 orang Ketua LPMK, 309 Ketua RT, 74 Ketua RW, serta 12 Ketua Tim Penggerak PKK se-Kecamatan Kartoharjo mengikuti acara Bimbingan Teknis (Bimtek), di aula Kecamatan Kartoharjo Kota Madiun, Kamis (30/03).

Wakil Walikota Madiun, Sugeng Rismiyanto dalam sambutannya menyatakan, jika kegiatan ini adalah upaya peningkatan teknis kegiatan khususnya di tingkat kelurahan sebagai representasi dari masyarakat.

Tidak hanya itu, Wawali juga menyinggung terkait tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) pejabat LPMK yang sudah diatur dalam peraturan daerah. “Pejabat LPMK wajib tahu fungsinya dikarenakan tupoksinya sudah diatur lewat Perda,” lanjut Wawali.

Selain Sugeng Rismiyanto, acara tersebut juga dihadiri oleh Sekda Kota Madiun, Maidi, Ketua DPRD Kota Madiun, Istono, serta perwakilan dari Polsek Kartoharjo, dan Kodim.

Sementara sebagai narasumber adalah dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Madiun, yang mensosialisasikan terkait Kartu Identitas Anak, Dinas Sosial Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Madiun, yang menjelaskan tentang Perda nomor 4 tahun 2017 tentang LPMK, dan dari Dinas Penanaman Modal Pelayanan Satu Pintu Koperasi dan Usaha Mikro Kota Madiun, yang mensosialisasikan Perwali nomor 27 tahun 2015 mengenai LKK (Lembaga Keuangan Kelurahan).

Di akhir sambutannya, Wawali juga mengapresiasi adanya pengawasan kepada LKK, sehingga kedepannya menjadi lebih baik lagi.(bud)

Keterangan gambar : Wawali saat memberikan sambutan dalam acara Bimtek.