Luhut B. Pandjaitan, Waspadai “Permen” Berkandungan Narkotika

721

unduhanADAKITANEWS, Kediri – Kementerian Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Kemenko Polhukam) Republik Indonesia Luhut Binsar Pandjaitan bertekat untuk memberangus peredaran modus bagi – bagi “permen” berkandungan narkotika di Indonesia. Baginya, penggunaan narkotika dalam jangka waktu lama akan membuat syaraf otak rusak dan hidup kacau balau.

“Pemerintah Pusat menyatakan perang pada peredaran narkotika di Indonesia,” ungkap Luhut Binsar Panjaitan saat melakukan kunjungan kerja di Kediri, (08/07).

Ia menambahkan, modus baru peredaran barang haram itu di Indonesia kususnya Banyuwangi menggunakan media “permen” yang mengandungan narkotika. Selain itu, korban empuk yang menjadi sasaran para kurir narkoba adalah seorang santri salah satu pondok besar di Banyuwangi.

“Beberapa waktu lalu santri di Banyuwangi mendapatkan permen dari seseorang yang tidak di kenal, setelah mengkonsumsi permen itu santri tersebut bisa beri’tikaf semalaman tanpa lelah. Ketika di periksa lebih lanjut oleh penegak hukum, ternyata permen itu memiliki kandungan narkotika,” urainya.

Pihaknya berharap, kedepannya para penegak hukum di Indonesia lebih gencar lagi memberangus peredaran narkotika. Hal itu, untuk melahirkan generasi bangsa yang bersih dan jauh dari pengaruh barang haram tersebut.”Tanpa narkoba hidup akan lebih indah,” jelasnya.

Keterangan Gambar: foto (google-red)