ADAKITANEWS, Sidoarjo – Separuh lebih bangunan rumah milik Siswantoro, 35, di Jalan Panjunan Gang 1 Kecamatan Kota Sidoarjo ludes dilalap api, Jumat (08/04) sekitar pukul 13.30 WIB. Pasalnya ia lupa saat sedang memasak soto dan ditinggal pergi bersama anaknya untuk pijat.

Informasi yang dihimpun Tim Adakitanews.com di lokasi kejadian menyebutkan, sekitar pukul 13.00 Wib, Siswantoro diketahui sedang memasak soto di dapur. Beberapa saat kemudian, anaknya menangis dan terpaksa harus meningalkan kegiatannya memasak di dapur. “Tadi waktu memasak, anaknya menangis lalu masakannya ditinggal dan lupa,” ujar Suroto, ayah Siswantoro.

Setelah menenangkan anaknya yang saat itu berada di depan rumah, Siswantoro diduga lupa kalau sedang memasak kemudian berangkat pijat. Sekitar 30 menit kemudian, tetangga mengetahui dapur Siswantoro sudah terbakar.

Seketika itu tetangga menghubungi Siswantoro dan petugas pemadam kebakaran. “Tadi yang tahu tetangga. Siswantoro belum pulang,” imbuh Suroto yang masih sibuk membersihkan sisa-sisa kebakaran.

Dari pantauan di lapangan, setidaknya ada 3 unit mobil pemadam kebakaran yang didatangkan untuk memadamkan api. Meski tidak menimbulkan korban jiwa, separuh lebih bangunan rumah Siswantoro ludes terbakar. Yakni bagian dapur dan kamar yang tepat berada di depannya.(kur)

Keterangan Gambar: Kondisi dapur yang ludes terbakar.(foto: kurniawan)