ADAKITANEWSRoboh-2, Madiun – Hujan es disusul hujan deras bercampur angin kencang melanda Kota Madiun dan sekitarnya, Selasa (24/2) siang lalu. Sejumlah masyarakat melaporkan hujan es terjadi 2 kali dari pukul 14.50-16.30, disusul hujan deras disertai angin kencang. Akibat kejadian itu, antene WIFI pemantau lalu lintas milik Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Kota Madiun roboh.

“Hujan es terjadi sebanyak 3 kali itu. Diatas genting bunyinya terasa kencang. Hujan es pertama berlangsung selama 5 menit dengan butiran esnya kecil-kecil. Kedua lebih besar dan ketiga esnya mengecil. Kejadian ini merupakan keduanya selama musim hujan ini. Hujan baru reda sekitar pukul 16.30,” jelas Ny Anik warga Kelurahan Josenan, Kecamatan Taman, Kota Madiun.

Pantauan pasca hujan es disertai hujan deras dan disertai angin kencang, sejumlah dahan pohon patah dan beberapa pohon tumbang. Robohnya pohon belum di[eroleh laporan pohon yang menimpa rumah warga. Kejadian tersebut juga berlangsung di Kabupaten Madiun.

Sementara itu, antene Wifi milik Dishubkominfo Kota Madiun di Jalan Basuki Rahmat, Kota Madiun roboh diterjang angin kencang. Beruntung dalam kejadian itu, tidak ada korban jiwa. Antene Wifi pemantau lalu lintas itu roboh ke arah gang yang terletak disamping kantor dishubkominfo dan ahanya menimpa sedikit ruangan.

“Tinggi antene itu mencapai 25 meter roboh, akibat angin kencang melanda. Selama ini berfungsi untuk melakukan pemantauan lalu lintas dipasang pada tiang trafficlight dan akses internet ke Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun. Kejadian itu, sudah kami laporkan kepada Pak Wali (Walikota),” ujar Kepala Dishubkominfo Kota Madiun Heri Suwartono.

Pihak dishubkominfo menyatakan segera akan melakukan perbaikan, karena fungsi antene wifi dinilai penting dan mendesak. “Secepatnya untuk dilakukan perbaikan, agar pemantauan lalu lintas dapat difungsikan lagi, begitu juga untuk pemakaian intenet,” ujar Heri lagi. (UK).

Keterangan Gambar : Inilah antene wifi milik Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Kota Madiun roboh diterjang hujan es dan angin besar.