AdaKitaNews Olahraga Main Kandang, Madiun Putra FC Gagal Kendalikan Permainan

Main Kandang, Madiun Putra FC Gagal Kendalikan Permainan

ADAKITANEWS, Kota Madiun – Pertandingan lanjutan Liga 2 kembali digelar di Stadion Wilis Kota Madiun dengan mempertemukan tim tuan rumah, Madiun Putera melawan Martapura FC Kabupaten Banjar Provinsi Kalimantan Selatan, Sabtu (15/07).

Pertandingan tersebut merupakan lanjutan Liga 2 yang memasuki pekan ke-6 bagi kedua kesebelasan. Tuan rumah, terpaksa harus penelan pil pahit di depan ribuan pendukungnya lantaran kalah dengan skor akhir 2-4.

Pertandingan babak pertama, tuan rumah sudah tertinggal dua gol oleh tim tamu. Pantauan di lapangan, Madiun Putera FC terlihat memang banyak menerima tekanan dari tim tamu. Seakan, permainan Madiun Putera FC terperangkap pola permainan yang dikembangkan oleh Martapura FC. Kedua gol anak asuh Frans Sinatra Huwe tersebut dicetak melalui sontekan pemain dengan nomor punggung 96, Resa Sahputra di menit keenam, dan Qiscil Gandrumini nomor 16 pada menit ke-21.

Setelah turun minum, keadaan tidak berubah. Permainan tuan rumah tidak juga berkembang meski sudah melakukan pergantian pemain hingga tiga kali. Awal babak kedua, inisiatif serangan sempat terlihat dikendalikan oleh kubu tuan rumah. Namun hal tersebut tidak berlangsung lama. Sekitar sepuluh menit kendali serangan kembali berada di tangan tim tamu, Martapura FC.

Tertekan terus menerus, jala Madiun Putera kembali bergetar oleh hingga dua kali oleh sontekan pemain dengan nomor punggung 23, Aditsetyawan dan Zulfikar nomor 28 pada menit 72. Sementara itu, Madiun Putera FC hanya mampu membalas lewat dua gol pada menit 80 melalui kaki Andika Bagus nomor punggung 71 dan pada menit ke-85 yang dicetak oleh pemain nomor 7, Purniawan.

“Kami bersyukur dengan hasil ini yang memang sesuai target, kami persiapan melawan Madiun Putera selama satu minggu penuh karena kami anggap Madiun Putera lawan yang cukup berat,” ucap Frans Sinatra Huwai, pelatih kepala Martapura FC, kepada tim Adakitanews.com usai pertandingan.

Sementara itu mewakili Madiun Putera FC, Arfan Wijaya menyampaikan permintaan maafnya atas hasil pertandingan sore itu. “Mewakili pemain semuanya kami mengucapkan permohonan maaf sebesar-besarnya dengan hasil yang dicapai pada hari ini, kami siap berbenah di pertandingan lanjutan,” urai Arfan Ari Wijaya, Pemain Madiun Putera.

Untuk jadwal pertandingan selanjutnya Madiun Putera akan menghadapi lawan berat Persebaya Surabaya, pada Kamis (20/07).(bud)

Keterangan gambar: Suasana pertandingan Madiun Putra melawan Martapura FC.(foto : budiyanto)