ADAKITANEWS, Jombang – Sehari menjelang Hari Raya Idul Fitri, Jalan Raya Mojoagung masih terlihat lenggang dan belum terlihat tanda-tanda kemacetan. Meski demikian, peningkatan jumlah volume kendaraan sudah mulai terjadi di sepanjang jalan tersebut.

Seperti pantauan Tim Adakitanews.com di Jalan Raya Mojoagung tepatnya di pos pantau terminal Mojoagung pada Sabtu (24/06) pagi. Kepadatan didominasi oleh kendaraan roda 2, namun masih terlihat kondusif dan tidak ada tanda akan terjadi penumpukan kendaraan.

Kasatlantas Polres Jombang, AKP Inggal Widya Perdana SH SIK mengatakan, sebelumnya pada pagi hari memang sempat terjadi kemacetan sebentar tetapi berhasil dikondisikan. Setelah itu pada siang harinya, sudah kembali terlihat lenggang dan kondusif.

“Pagi hari sempat terjadi sedikit penumpukan tetapi bisa teratasi, hingga menjelang siang arus mudik di daerah Mojoagung masih terpantau lenggang,” ungkap Kasatlantas saat dikonfirmasi melalui jaringan telepon, Sabtu (24/06).

Ketika disinggung soal teknis pengamanan arus mudik jika terjadi penumpukan di Jalan Raya Mojoagung, Kasatlantas memaparkan bahwa nantinya pihaknya akan melakukan pengalihan arus melalui ring road Mojoagung untuk memceah arus saat terjadi antrean kendaraan di Jalan Raya Mojoagung.

“Ketika terjadi penumpukan kendaraan di Jalan Raya Mojoagung maka akan kami belokan ke Ring Road Mojoagung,” paparnya.

AKP Inggal Widya Perdana juga menambahkan, untuk penumpukan kendaraan di Jalan Raya Mojoagung diperkirakan akan terjadi pada sore hari hingga Minggu (25/06) siang setelah salat Idul Fitri. “Kami memprediksikan penumpukan kendaraan akan terjadi pada sore ini hingga esok siang,” pungkasnya.(ar)

Keterangan gambar: Kondisi terkini Jalan Raya Mojoagung.(foto:adi rosul)