Malam Tahun Baru, Beberapa Jalan di Kota Kediri Akan Ditutup

images (1)ADAKITANEWS, Kota Kediri – Masyarakat Kediri dan sekitarnya jangan mengeluh jika malam nanti perjalanan yang melalui Kota Kediri akan terhambat. Pasalnya, beberapa ruas jalan protokol di Kota Kediri akan ditutup untuk menyambut tahun baru 2016.

Tahun Baru 2016 kurang dari satu hari, malam nanti, Kamis (31/12) menjadi puncak perayaan menyambut tahun baru. Pemerintah Kota (Pemkot) Kediri tidak ketinggalan memberikan beberapa beberapa hiburan bagi masyaralat Kota Kediri dan sekitarnya.

Kegiatan di antaranya, Car Free Nigth di Jalan Dhoho, Berdoa Bersama (Bersholawat) di Alun-Alun Kota Kediri, dan Pesta Kembang Api di Bantaran Sungai Brantas, yang akan dimulai sejak pukul 20.00 Wib-02.00 Wib. Sejumlah kegiatan ini membuat Polres Kediri Kota bersama Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kota Kediri melakukan penutupan di beberapa jalan protokol mulai pukul 18.00 Wib- 01.00 Wib.

Beberapa jalan yang akan ditutup mulai nanti malam yakni, Jalan Dhoho, Jalan Basuki Rahmat, Jalan Kartini, Jalan PB Sudirman, Jalan Urip Sumoharjo, Jalan Bandar Alim, dan Jalan Sultan Agung.

Dampak dari penutupan ini, akan dilakukan pengalihan arus lalu lintas dengan sistem buka tutup. Beberapa pengalihan diantaranya, kendaraan bermotor dari arah Tulungagung menuju Kota Kediri akan di alihkan melalui ruas jalan Perintis Kemerdekaan. Sedangkan, kendaraan dari arah Surabaya menuju Kediri akan di alihkan melalui jalan Mataram ke timur. Dan dari arah barat yaitu dari Nganjuk menuju Kota Kediri akan di alihkan melalui jalan Semampir terus ke timur lewat jalan Mataram.(zay)

Keterangan Gambar : Peta Kota Kediri

Recommended For You