Kediri(adakitanews.com)—Satu orang meninggal dunia pada malam takbir hari raya Idul Fitri 1442 Hijiriah, Rabu (12/5/2021) di Dusun Sumberjo Desa Tanjung Kecamatan Pagu Kabupaten.

Korban meninggal itu M. Nadhif (37) warga Desa Sidomulyo Kecamatan Wates Kabupaten Kediri.

Kasi Humas Polsek Pagu Bripka Erwan Subagyo mengatakan awal mula peristiwa naas itu.

Awalnya, korban sedang membuat petasan di ruang tamu rumah orang tuanya di Dusun Sumberjo Desa Tanjung. Pada saat itu kedua orangtuanya di luar rumah.

Tidak lama kemudian tiba-tiba terdengar suara ledakan yang sangat keras berasal dari ruang tamu korban membuat petasan.

“Korban pada saat itu sedang membuat racikan petasan,” ucap Bripka Erwan.

Ledakan itu sangat keras. Mendengar suara ledakan berasal dari rumah korban warga sekitar spontan kaget dan keluar rumah.

Warga sekitar melihat kondisi rumah korban akibat letusan petasan itu berantakan. Diantaranya seluruh kaca cendela rumah bagian depan pecah serta beberapa bagian rumah rusak.

“Korban diketahui sudah meninggal dunia dalam keadaan dengan kondisi tengkurap sedangkan kedua kaki terlepas,” tutur Bripka Erwan.

Petugas berada di lokasi kejadian langsung melakukan olah TKP. Jasad korban dilarikan ke rumah sakit Bhayangkara Kediri.

“Kami mengamankan 6 buah petasan yabg tersisa. Untuk pihak keluarga korban menerima atas kejadian tersebut adalah musibah,” jelas Bripka Erwan.(gar).