ADAKITANEWS, Kota Kediri – Kemeriahan konser musik NDX Aka Familia yang digelar di kawasan GOR Jayabaya dalam rangka Perayaan Hari Ulang Tahun Kota Kediri yang ke-1338 diwarnai dengan tertangkapnya seorang pencuri ponsel, Jumat (21/07) malam.

Slamet, 25, yang mengaku warga asal Pasar Jambon Kabupaten Ponorogo itu ditangkap dan sempat menjadi sasaran amuk massa, usai diketahui mengambil ponsel milik penonton konser.

Di hadapan petugas Satuan Polisi Pamong Praja Kota Kediri, Slamet mengaku HP yang dicuri itu sudah dibawa 2 temannya. Atas pengakuannya, ia bertugas sebagai eksekutor. Dan setelah berhasil, barang curian itu langsung ia lempar kepada temannya yang lain.

Hasil laporan sementara yang masuk, para korbannya adalah Rivaldi Armada Setiawan yang kehilangan HP Samsung S6, Pandu Putra yang kehilangan HP Samsung J1, Johan Endra, HP Galaxy Grand 2, Syifa Romadhon, HP Vivo Y51L, M Rikky Rinaldo F, HP Samsung J5, dan M Nur Kholis yang kehilangan HP Samsung J1.

“Tadi yang terakhir HP saya. Kami pantau kok tetap anak ini yang mengambil, akhirnya setelah teman-teman tahu kita gebukin rame-rame. Dari pengakuannya sih HP sudah dioper kepada 2 temannya, jadi HP kita semua sudah tidak ada,” ujar Johan Endra, salah satu korban.

Usai diamankan, pelaku beserta keenam korban langsung dibawa oleh petugas Satpol PP Kota Kediri untuk pendataan, kemudian akan dilimpahkan ke Polsekta Mojoroto untuk penindakan lebih lanjut.

“Setelah kami amankan dan didata, selanjutnya kita limpahkan kepada pihak Kepolisian Mojoroto agar segera ditindaklanjuti,” cakap Kabid Trantib Satpol PP Kota Kediri, Nur Khamid melalui pesan singkat.(udn)

Keterangan gambar : Slamet saat masih berada di tengah kerumunan massa.(foto:fasihhuddin kholili)