2016-04-30_13.30.47ADAKITANEWS, Kota Kediri – Jatuh bangun skuad Macan Putih (Persik Kediri) tidak pernah menggoyahkan para pengurusnya untuk mengembalikan bendera kejayaan yang sempat diraih tahun 2006 silam. Kini, Persik Kediri tampil dengan para pengurus dan pemain baru yang akan berlaga untuk memperebutkan juara Indonesia Soccer Championship (ISC) B.

Pantauan tim adakitanews.com, sekitar pukul 08.00 Wib skuad Macan Putih berkumpul di Stadion Brawijaya untuk menggelar launching pengurus, pemain, dan kostum baru yang dinilai akan membawa keberuntungan. Launching itu, dihadiri oleh para suporter Persik Mania yang sekaligus melakukan tasyakuran atas kembalinya skuad Macan Putih ditengah – tengah masyarakat Kediri.

“Hari ini, Sabtu (30/04) Persik kembali ketengah-tengah kita dengan wajah baru,” ungkap Abdullah Abu Bakar Walikota Kediri.

Menurut Mas Abu sapaan akrabnya, kembalinya Persik ketengah-tengah masyarakat tidak bisa dilepaskan dari peran stakeholder, dan suporter setia. Mas Abu menambahkan, para pengurus dan pemain baru Persik harus memberikan sumbangsih besar kepada masyarakat Kediri. “Jadilah juara yang bisa dibanggakan,” jelasnya.

Mas Abu berharap, Persik Positive Team di bawah kepemimpinan Anang Kurniawan harus mampu berjalan seiringan dan saling membutuhkan satu sama lain. Hal itu, untuk memperkuat keutuhan Persik saat berlaga.”Pengurus, pemain, dan suporter harus saling mendukung dan terus memberikan yang terbaik,” urainya.

Untuk diketahui, Anang Kurniawan telah menjadi maneger Skuad Macan Putih ketiga kalinya pada pengurus inti kali ini. Pihaknya meminta kepada semua pihak untuk bekerja sama dan membangun Persik dari awal.

“Mari bersama kita menata Persik dari awal,” ungkap Anang Kurniawan satelah launcing Persik Positive Team.

Dalam pertandingan yang akan dihadapi Persik, Anang Kurniawan telah menyiapkan 25 pemain yang siap membawa Skuad Macan Putih menjadi juara pada laga ISC B. Dibawah asuhannya, Persik telah memperoleh pemain-pemain muda yang memiliki kemampuan terampil dalam mengolah si kulit bundar. “Kita siap membawa Persik juara, karena kita mencintainya,” tegasnya.

Anang Kurniawan juga menjelaskan, pendapatan yang diperoleh Persik diharapkan mampu menambah motivasi para pemain dalam membela skuad Macan Putih. Untuk pendanaan dari PT. Gudang Garam. Tbk., dirinya masih melakukan pendekatan yang lebih intens.”Masih proses ke PT. Gudang Garam,Tbk.,” terang Anang Kurniawan.

Sementara Kas Hartadi pelatih Skuad Macan Putih mengaku, sudah banyak melakukan evaluasi, dan perbaikan strategi permainan. Beberapa hal yang menjadi catatan pentingnya adalah stamina pemain yang harus tetap terjaga dan terus fit. “Kita main dengan pola yang kita ciptakan sendiri nanti,” ungkap Kas Hartadi.(blot)

Keterangan Gambar : Launching skuad Persik Kediri