Kediri(adakitanews.com)—Manajemen Persedikab Kediri benar-benar serius mempersiapkan diri dalam menyambut kompetisi Liga 3 di musim 2021.

Sebagai langkah awal bentuk keseriusan berjuluk Bledug Kelud yang dilakukan oleh pihak manajemen Persedikab adalah dengan mendatangkan pelatih yang berlisensi A AFC dari luar Jawa Timur.

Padahal sesuai aturan di tahun 2019 dalam mengikuti kompetisi Liga 3, sebenarnya standarisasi seorang pelatih di Liga 3 cukup hanya berlisensi C AFC saja.

dengan memiliki pelatih berlisensi A AFC itu dapat memudahkan apabila memang Persedikab dapat naik kasta di musim selanjutnya.

Intinya hal itu akan memudahkan tim, apabila memang terjadi kenaikan lisensi pelatih di saat bermain di Liga 2.

Media Officer Persedikab Kediri Dimas Andhika mengungkapkan langkah ini sebagai bentuk upaya keseriusan untuk mengikuti kompetisi Liga 3 2021.

“Kita ingin menatap kompetisi liga musim ini secara lebih baik lagi dengan datangkan Pelatih Lisensi A,” ungkap Dimaz, Minggu (20/6/2021).

Dikatakan, Dimas, bahwa pihaknya juga mempunyai daftar pelatih incaran, dan saat ini sedang progres negosiasi.

“Sudah mengerucut satu nama, mudah – mudahan akan segera selesai semuanya dan untuk segera dikontrak,” ucap Dimaz.

Sesuai dengan rencana, kompetisi sepak bola Liga 3 Indonesia akan dimulai pada Agustus 2021 mendatang.

Setelah menetapkan pelatih, nantinya manajemen dan pelatih akan mulai membentuk kerangka tim dengan memulai membuka tahapan seleksi.(Gar).