ADAKITANEWS, Sidoarjo – Mantan Kasi Intel Kejari Tulungagung, Idham Khalid secara resmi dilantik menjadi Kasi Intel Kejari Sidoarjo menggantikan Andri Tri Wibowo yang pindah tugas dan menjabat sebagai Kasidik Pidsus, Kejati Kalimantan Timur. Pelantikan tersebut digelar bersamaan acara Pisah Sambut Kepala Kejari Sidoarjo dari pejabat lama, M Sunarto ke pejabat baru, Budi Handaka, Rabu (18/10).

Andri Tri Wibowo mengatakan dalam beberapa bulan kedepan Kejari Sidoarjo bakal mendapatkan peringkat pertama se-Indonesia. “Semua itu support Kajari, M Sunarto. Saya meminta maaf jika ada khilaf selama bertugas 1 tahun 4 bulan di Kejari Sidoarjo. Mudah-mudahan dalam kepemimpinan Kajari dan Kasi Intel baru dapat memberi kontribusi untuk masyakat Sidoarjo. Karena Senin (pekan depan) saya akan dilantik sebagai Kasidik Pidsus Kejati Kaltim,” katanya.

Sedangkan Kasi Intel Kejari Sidoarjo baru, Idham Khalid mengaku meminta izin masuk di Sidoarjo sebagai orang baru. Ia, hanya memohon bimbingan sesuai tugas pokok. “Yang dijalankan Kasi Intel lama bisa diteruskan kedepan untuk menjaga kinerja Kejari Sidoarjo. Kami ucapkan terima kasih atas penerimaannya. Semua masukan akan kami terima. Karena masuk Sidoarjo adalah medan tantangan baru karena saya bisa masuk Kejari Kelas A,” jelasnya.

Kepala Kejari Sidoarjo, M Sunarto menegaskan, mutasi dalam organisasi merupakan hal biasa. Menurutnya, bagi pejabat yang dimutasi agar bisa menambah wawasan dan pengetahuan. Ia juga mengucapkan selamat jalan dan bertemu lagi untuk Andri Tri Wibowo di Kejati Kaltim. Hanya saja, kata Kajari, nanti akan berbeda kamar dan tempat tugasnya.

“Untuk Idham Khalid selamat datang dan bergabung di Sidoarjo. Kami pesan tugas intel dijalankan dengan baik serta perlu dicamkan dalam tugas. Intel adalah mata dan telinga Kajari. Oleh karena itu data dan fakta dari Kasi Intel baru ini akan menunjang kinerja Kajari baru. Apalagi, sekarang Kejari Sidoarjo sudah rangking 1 se-Jatim dalam penanganan masalah korupsi,” pungkasnya.

Dari informasi yang diperoleh Tim Adakitanews.com, M Sunarto akan pindah tugas ke Kalimantan Timur (Kaltim) menjadi Aspidum Kejati Kaltim. Sedangkan Kajari Sidoarjo akan dijabat oleh Budi Handaka, yang saat ini masih menjabat sebagai Aspidum Kejari Nusa Tenggara Timur (NTT).(pur)

Keterangan gambar : Kepala Kejari Sidoarjo, M Sunarto saat pisah sambut yang digelar di Aula Kejari Sidoarjo.(foto: mus purmadani)

https://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/10/adakitanews20171019_142841-1024x574.jpghttps://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/10/adakitanews20171019_142841-150x150.jpgREDAKSIDaerahadakitanews,Berita,kejaksaan negeri sidoarjo,sidoarjo
ADAKITANEWS, Sidoarjo - Mantan Kasi Intel Kejari Tulungagung, Idham Khalid secara resmi dilantik menjadi Kasi Intel Kejari Sidoarjo menggantikan Andri Tri Wibowo yang pindah tugas dan menjabat sebagai Kasidik Pidsus, Kejati Kalimantan Timur. Pelantikan tersebut digelar bersamaan acara Pisah Sambut Kepala Kejari Sidoarjo dari pejabat lama, M Sunarto ke...