ADAKITANEWS, Tulungagung – Dalam safari politiknya di Jawa Timur, Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menghadiri kampanye tertutup pasangan calon Bupati/Wakil Bupati Tulungagung, Margiono-Eko Prisdianto di Barata Convention Hall Tulungagung, Sabtu (24/02).

Dalam sambutannya, SBY yang juga Ketua Umum Partai Demokrat tersebut mengatakan bahwa dirinya mengenal baik sosok Margiono selama lebih dari 14 tahun. Karena itu SBY meyakini, Margiono merupakan sosok yang dekat dengan rakyat dan mampu menjadikan Tulungagung lebih baik.

Sambutan mantan orang nomor satu di Indonesia tersebut memukau 1.000 lebih kader pendukung pasangan Margiono-Eko Prisdianto yang memadati gedung pertemuan.

“Saya berpesan kepada sahabat saya, Pak Margiono, hanya dua yang perlu dilakukan oleh seorang calon atau pasangan calon. Yang pertama berikhtiar, bekerja dan berupaya sekuat tenaga mulai sekarang sampai dengan pemungutan suara nanti, InsyaAllah pada tanggal 27 Juni. Sedangkan yang kedua adalah meminta pertolongan dan berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa,” pesan Susilo Bambang Yudhoyono kepada calon yang diusung partainya itu.

SBY juga berharap kedua calon serta seluruh tim pemenangan dan partai politik pengusung untuk bekerja keras memenangkan pasangan Margiono-Eko Prisdianto, dengan menjalani kompetisi secara baik dan elegan.

“Saya yakin beliau tidak akan berjanji yang melebihi kepatutannya. Karena kedua beliau tahu, makin berjanji maka makin banyak pula yang tidak bisa diwujudkan,” katanya.

Sementara itu calon Bupati Tulungagung, Margiono mengakui bahwa kehadiran SBY di Tulungagung ini merupakan salah satu cara untuk mendulang suara. Bahkan Margiono berencana akan mendatangkan sejumlah tokoh politik nasional termasuk masing-masing Ketua Umum partai pengusung selama waktu kampanye.

“Semua tokoh, termasuk ketua umum partai pengusung kita undang saat masa kampanye. Hanya saja kita masih menyesuaikan waktunya,” pungkas Margiono.(bac)

Keterangan gambar : Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), saat memberi sambutan di acara kampanye Margiono-Eko Prisdianto.(foto : acta cahyono)