Mas Dhito Peringkat ke 7 Masuk 20 Besar Politisi Muda Terpegah dan Tervokal Tahun 2022

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana

Kediri(adakitanews.com)—Nama Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana masuk dalam deretan 20 besar politisi muda terpegah dan tervokal di tahun 2022.

Mas Dhito, sapaan akrab Bupati Kediri ini masuk di peringkat nomor 7 deretan dari 20 nama politisi muda.

Masuk dalam deretan politisi muda terpegah dan tervokal yang namanya meroket di level nasional tentunya menjadi capaian tersendiri bagi orang nomor satu di Kabupaten Kediri itu.

Tentunya, capaian itu tak lepas posisinya sebagai kepala daerah. Hal itu terlihat adanya terobosan-terobosan dalam pemerintahan.

Sebagai bupati muda, Mas Dhito memang memiliki strategi komunikasi yang baik. Mas Dhito terlihat sering terjun langsung ke masyarakat bahkan di pemerintahan desa.

Tak hanya itu, Bupati Kediri yang juga akrab disapa Mas Bup, tergolong aktif dalam media sosial terutama instagram.

Tak jarang Mas Dhito terlihat membalas aduan warganya yang disampaikan di instagram pribadinya. Saat ini, media sosial memang tak dipungkiri menjadi media komunikasi cukup efektif untuk menjaring persoalan yang terjadi di lapangan.

Hal itu pun banyak dilakukan pula oleh kebanyakan tokoh politik maupun pejabat publik di tanah air. Namun, dibalik keterbukaan itu melalui media sosial pula kritik pedas kadang bermunculan.

Tentunya, ini menjadi pilihan yang tak dapat dihindari bagi tokoh politik maupun pejabat publik yang bermain media sosial.

Selain itu, dalam pemerintahannya Mas Dhito juga memanfaatkan aplikasi Halo Mas Bup. Aplikasi ini dibuat sebagai sistem laporan untuk memudahkan warga berkomunikasi dengan pemerintah.

Terobosan yang menggebrak. Yaitu mengadakan Jumat Ngopi. Jumat Ngopi ini merupakan akronim dari ngobrol persoalan dan solusi. Bedanya dalam acara ini warga dapat bertatap muka secara langsung dengan bupati.

Melalui kegiatan ini warga dapat menyampaikan aspirasi, persoalan di daerah kepala bupati untuk dicarikan solusi, saat itu pula.

Tentunya dari acara itu banyak konten-konten bisa diangkat menjadi bahan pemberitaan di media. Belum lagi terkait program kerja yang dijalankan, seperti bidang infrastruktur dan pelayanan yang cukup menarik menjadi sorotan media.

Terlebih sejak awal kepemimpinannya dua program itu terlihat sangat populer. Dalam pelayanan, pengurusan administrasi kependudukan (adminduk) misalnya inovasi terus dilakukan untuk memudahkan akses bagi masyarakat.

Kemudian bidang infrastruktur, selain jalan termasuk pembangunan jembatan. Salah satunya Jembatan Ngadi di Kecamatan Mojo yang menghubungkan antara Kabupaten Kediri dengan Tulungagung.

Jembatan yang mengalami kerusakan sejak 2017 itu berhasil dibangun di masa kepemimpinan Mas Dhito.

Selain itu, Bupati Kediri ini juga mendongkrak popularitas tempat wisata yang di Kabupaten Kediri. Terbaru, Bupati Kediri memotivasi kepada pemerintah desa untuk memajukan desa wisata.

“Tentunya ini menjadi motivasi saya untuk menata dan memperbaiki Kabupaten Kediri agar lebih baik lagi,”ungkap Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana, Kamis (19/1/2023).

Disinggung soal perhelatan Pemilu Gubernur (Pilgub) Jatim 2024, Mas Dhito enggan berkomentar. Ia menyampaikan memilih fokus dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kabupaten Kediri.

“Belum berfikir kesana (Pilgub,red), yang pasti saya fokus memberikan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Kediri,”jelasnya.(Gar).

Recommended For You