Mayat Laki-laki Tanpa Identitas Ditemukan Di Dasar Parit

550

ADAKITANEWS, Tulungagung – Warga Dusun Mundu Desa Bungur Kecamatan Karangrejo pada Kamis (02/11) pagi dikejutkan dengan penemuan sesosok mayat pria tanpa identitas di dalam parit.

Hingga kini polisi masih berusaha mengungkap penyebab kematian korban yang diketahui sudah dalam keadaan membusuk dan sulit dikenali. Diduga mayat tersebut telah meninggal satu minggu sebelumnya.

“Mayat korban ditemukan salah satu warga, terbujur kaku di dasar parit,” beber Kapolsek Karangrejo, AKP Pudji Hartanto, Kamis (02/11).

Lanjut AKP Pudji, mayat tersebut pertama kali ditemukan oleh Kanan, 46, warga Dusun Mundu RT 3/RW 2 Desa Bungur Kecamatan Karangrejo, sekitar pukul 07.00 WIB saat pergi ke ladang untuk melihat tebu miliknya.

“Mayat pertama kali ditemukan oleh Kanan yang hendak pergi ke ladang. Awal mulanya Kanan mencium bau yang menyengat. Dia mencari asal bau yang menyengat tersebut, namun ketika turun ke parit yang memiliki kedalaman sekitar tiga meter, di dekat ladangnya, dia melihat ada sesosok mayat di dasar parit. Kondisi mayat pertama kali ditemukan dengan posisi telentang dan tanpa mengenakan busana,” katanya.

Kanan kemudian melapor temuannya itu kepada Sutikno, 44, salah seorang perangkat desa, yang kemudian meneruskannya kepada pihak kepolisian. Dari kondisi fisik, AKP Pudji Hartanto menuturkan, diperkirakan mayat berusia 75 tahun, memiliki tinggi badan 165 sentimeter dan memiliki jenggot putih dan tanpa mengenakan busana.

“Dilihat dari kondisi mayat, diduga korban meninggal sudah sekitar satu minggu karena jatuh terperosok ke parit dengan kedalaman tebing sekitar tiga meter, ” tuturnya.

Polisi pun kesulitan mengungkap identitas korban, pasalnya dari tubuhnya tidak ditemukan sama sekali tanda pengenal. Petugas pun segera merujuk jasad korban ke RSUD dr Iskak untuk dilakukan autopsi.

“Dugaan sementara korban meninggal akibat kecelakaan (terperosok). Masih kita dalami penyelidikan. Pengumpulan keterangan dari berbagai pihak di sekitar lokasi juga kita lakukan, sambil menunggu hasil autopsi dari RSUD dr Iskak,” tandasnya.(ta1)

Keterangan gambar : Petugas sedang melakukan evakuasi mayat Mr X.(ist)