ADAKITANEWS, Jombang – Warga Dusun/Desa Perak Kecamatan Perak Kabupaten ditemukan tewas tertimbun tembok rumah, Minggu (09/04), sekitar pukul 13.00 WIB. Mayat tersebut diketahui bernama Herlina, 63, janda yang selama ini tinggal di lokasi kejadian.

Dikonfirmasi Tim Adakitanews.com, Kapolsek Perak, AKP Untung mengatakan, penemuan bermula ketika Yeni, warga setempat yang juga masih ada hubungan saudara dengan korban, mengetahui adanya bau tak sedap dari dalam bangunan yang sudah tidak dihuni sekian lama itu. Yeni yang penasaran, kemudian mencari sumber bau itu dan seketika menemukan Herlina sudah dalam keadaan mengenaskan di bawah reruntuhan tembok dapur.

“Ketika dilihat sudah tak bernyawa. Saksi mata langsung menghubungi pihak Kepolisian melalui Perangkat Desa setempat,” jelas Akp Untung, Minggu (09/04) sore.
Masih penjelasan Kapolsek Perak, setelah mendapat informasi dari warga, beberapa anggota dari Polsek Perak dibantu tim Identifikasi dari Polres Jombang serta tim medis dari Puskesmas setempat meluncur ke lokasi kejadian guna melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Dari hasil olah TKP tidak ditemukan tanda-tanda tindak kekerasan. Dilihat dari kondisinya, diprediksi korban sudah meninggal sejak tiga hari yang lalu. “Dilihat dari kondisi korban dan reruntuhan bangunan tembok serta atap rumah, kira-kira korban meninggal sudah 3 hari yang lalu. Sebab beberapa hari yang lalu sempat turun hujan lebat dan angin kencang yang kemungkinan menyebabkan bangunan roboh,” tambah AKP Untung melalui sambungan telepon.(jb2)

Keterangan gambar: Proses olah TKP.(ist)