width=

2015-10-28_21.40.28ADAKITANEWS, Ponorogo – Rumah Katimah,80, warga Dukuh Putuk Suren, Desa Singgahan, Kecamatan Pulung,  Kabupaten Ponorogo terbakar, Rabu (28/10). Akibatnya, pemilik rumah tewas terbakar bersama rumahnya.

Informasi yang dihimpun tim adakitanews.com, sekitar pukul 14.30 Wib, Sutini tetangga korban mendengar jeritan minta tolong. “Saya saat kejadian tengah mengupas bawang merah di dapur, lalu terdengar jeritan minta tolong dari tetangga depan rumah. Spontan, saya keluar rumah, apalagi diiringi jeritan kesakitan,” jelas Sutini

Sutini menjelaskan, begitu ia keluar ternyata rumah Katimah sudah terbakar hebat. Sutini langsung meminta pertolongan tetangga lain. Kencangnya hembusan membuat api makin cepat membesar dan meratakan rumah Katimah. “Sudah mulai bantu, rumahnya langsung terbakar,” jelasnya

Apalagi, rumah ukuran 4X3 meter persegi itu terbuat dari kayu dan bambu, membuat warga tidak bisa berbuat banyak. Begitu api padam, warga melihat Katimah sudah tewas dengan luka bakar.

Atas kejadian itu, warga melaporkan kejadian kepada petugas polsek setempat. Petugas menduga titik api diperkirakan dari dapur saat korban sedang menghangatkan diri di dekat perapian. “Diperkirakan karena perapian yang ada di rumahnya,” ujar Kapolsek Pulung.(UK)

Keterangan Gambar : Petugas Polsek Pulung, setiba di tempat kejadian perkara (TKP) dan meminta keterangan saksi-saksi.