width=

box-lakaADAKITANEWS, Kota Kediri – Kecelakaan antara truk box dengan pejalan kaki dan sepeda montor terjadi di jalan Kapten Tedean Kota Kediri, kamis (03/11) sekira pukul 19.30 Wib. Satu orang tewas seketika dilokasi kejadian dan satu orang lainya harus mendapatkan perawatan di rumah sakit akibat kejadian itu.

Informasi yang didapat tim Adakitanews.com, sebelum terjadi kecelakaan lalu lantas kendaraan truk box nomor polisi L 8146 BQ yang di kendarai M . Mochid, 37, warga Kelurahan Nginden Surabaya, melaju dari arah selatan ke utara dengan kecapatan tinggi. Tiba di lokasi kejadian, tepatnya selatan terminal lama Kota Kediri, berjalan seorang pejalan kaki, yakni Tukiran, 60, warga Kelurahan Banaran Kecamatan Pesantren Kota Kediri hendak menyeberang jalan dari arah timur menuju ke barat.

Mendapati pejalan kaki yang menyeberang secara tiba-tiba, M . Mochid tidak dapat mengendalikan truk yang dikemudikanya hingga menabrak Tukiran. Bukan hanya itu, truk pun oleng dan menabrak M.Taufikunnaja,32, warga Kelurahan Banaran Kecamatan Pesantren Kota Kediri yang sedang mengendarai sepeda montor Honda Grend nomor polisi AG 5226 AB dari arah utara.

korban“Karena melaju dengan kencang, truk tidak dapat dikendalikan hingga menabrak pejalan kaki dan seorang pengendara sepeda motor,” ungkap Kanit Laka Lantas Polres Kota Kediri Ipda. Hendro Purwo Nugroho.

Kerasnya benturan membuat Tukiran tewas seketika dilokasi kejadian akibat luka parah pada bagian kepala, sedang kaca bagian depan truk juga pecah menghambur ke jalan. Sementara pengendara motor mengalami luka ringan, namun harus menjalani perawatan medis di rumah sakit Baptis. “Korban meninggal langsung kita bawa ke RSUD Gambiran,” lanjutnya.

Petugas akhirnya mengamankan sopir truk berikut kendaraan yang terlibat kecelakaan saat ini diamankan ke Mapolres Kediri kota. “Kami masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap sopir truk terkait kasus tersebut,” pungkasnya. ((Ich/ys)

 

Keterangan Gambar : Truk box penyebab kecelakaan dan jenazah korban saat di RSUD Gambiran