ADAKITANEWS, Blitar – Pelaku pencurian HP di salah satu konter di Jalan Bromo Kelurahan Babadan Kecamatan Wlingi Kabupaten Blitar akhirnya ditangkap polisi. Pelaku atas nama Suprianto, 39, warga Desa Sragi Kecamatan Talun Kabupaten Blitar ditangkap di rumahnya.

Kapolres Blitar, AKBP Slamet Waloya mengatakan, pelaku berhasil ditangkap setelah mempelajari CCTV yang berada di konter tersebut. Bahkan polisi menembak kaki pelaku, karena saat ditangkap berusaha melawan petugas. “Hasil pemeriksaan sementara, pelaku sudah melakukan aksinya di 5 TKP,” katanya, Senin (02/09).

Selain itu, lanjut Kapolres, dalam melakukan aksinya pelaku melakukan survey dengan menyamar sebagai pemulung. Setelah mempelajari lokasi sasaran, pelaku menjalankan aksinya dengan cara masuk konter atau rumah melalui atap.
“Barang bukti yang berhasil kita amankan berupa beberapa HP dengan berbagai merk, laptop, uang tunai, serta alat yang digunakan untuk mencuri seperti tambang dan linggis,” jelasnya.

Sementara itu, tersangka mengaku terpaksa melakukan aksinya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Dirinya juga mengaku menjalankan aksinya sendirian. “Awalnya saya melakukan survey lokasi sasaran dengan menyamar sebagai pemulung,” ujarnya Suprianto.(fat/wir)

Keterangan gambar: AKBP Slamet Waloya, Kapolres Blitar saat menunjukkan barang bukti.(foto : fathan)

https://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/10/021017-fat-blitar-pemulung-2-1024x768.jpghttps://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/10/021017-fat-blitar-pemulung-2-150x150.jpgREDAKSIHukum Kriminaladakitanews,Berita,blitar,pemulung,pencurian
ADAKITANEWS, Blitar - Pelaku pencurian HP di salah satu konter di Jalan Bromo Kelurahan Babadan Kecamatan Wlingi Kabupaten Blitar akhirnya ditangkap polisi. Pelaku atas nama Suprianto, 39, warga Desa Sragi Kecamatan Talun Kabupaten Blitar ditangkap di rumahnya. Kapolres Blitar, AKBP Slamet Waloya mengatakan, pelaku berhasil ditangkap setelah mempelajari CCTV yang...