IMG_20141111_072012@dakitanews Kota Kediri – Bertepatan dengan Hari Pahlawan, 10 November, puluhan Kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) memadati Bundaran Sekartaji Kota Kediri. Mereka melakukan refleksi mengingat jasa-jasa para Pahlawan yang telah gugur di medan perang merebut kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Ini adalah wujud dari penghargaan para pemuda kepada para Pahlawan. Bahwa kemerdekaan tidak akan lepas dari jasa para pahlawan” ujar Sabiqul Mustofa Ketua Umum HMI Cabang Kediri saat ditemui oleh tim adakitanews.com pada Senin, (10/11) tadi malam.

Dengan kondisi politik negeri ini yang sudah tidak sehat, banyak media massa meblow up kondisi politik yang dapat dikatakan sudah mati. Simbul pocong pada refleksi tersebut adalah perwujudan dari kondisi perpolitikan saat ini. Situasi politik saat ini menurut para aktivis telah membunuh pemikiran masyarakat Indonesia. Lebih lanjut Sabiq, begitu panggilannya, menghimbau kepada seluruh pemuda Indonesia khususnya kader HMI agar tidak terjerumus dalam dunia perpolitikan saat ini. 

“Jangan sampai pemuda negeri ini khususnya kader HMI ikut arus di dalamnya. Karena secara tidak langsung semua itu hanyalah konspirasi besar pemimpin negeri ini (isu BBM, pertikaian koalisi KMP/KIH yang tidak berujung)”. Paparnya.

Tidak hanya dalam taraf nasional, daerah Kediri sama bobroknya dengan yang ada di pimpinan puncak negeri ini. Dengan masih banyaknya masyarakat yang hidup di bawah standar manusiawi. Proyek-proyek baik transportasi, kesehatan atau pendidikan yang masih saja mangkrak tidak jelas. Kondisi ini juga menjadi sorotan yang harus diketahui masyarakat Kediri. Sabiq juga menyoroti kinerja para dewan di Kota ataupun Kabupaten Kediri yang dianggapnya hanya menghabiskan anggaran saja.

“Menyikapi kinerja dewan di Kediri Kota atau Kabupaten paska pelantikan belum menunjukkan kinerja, malah sibuk menghabiskan anggaran dengan dalih studi banding dan lain sebagainya” terangnya lebih lanjut. Acara refleksi itu diakhiri dengan memberikan bunga kepada pengunjung taman sekartaji. (Zay).

Keterangan Gambar : Refleksi Hari Pahlawan yang diperingati oleh aktivis HMI Kediri di Taman Sekartaji Kota Kediri